UNTUK INDONESIA
Pemain PSM Makassar Senang Piala AFC Batal Digelar
Pemain PSM Makassar menerima dengan senang hati penundaan Piala AFC Cup 2020.
Pemain senior PSM, Zulkifli Syukur. (Foto: Tagar/Dok. Pribadi Zulkifli)

Makassar - Pemain PSM Makassar menerima dengan senang hati penundaan Piala AFC Cup 2020. Turnamen terbesar kedua di Asia itu resmi dibatalkan oleh Asian Football Confederation (AFC).

AFC menyampaikan batalnya turnamen sepak bola tingkat Asia musim 2020 tak lain karena virus Corona yang semakin meluas. Keputusan sangat dan sedih, tapi ini adalah langkah tebaik AFC agar menghentikan penyebaran Covid-19.

Alhamdulillah dan ini tentu sebuah keuntungan buat PSM mempersiapkan tim yang lebih siap di musim depan.

"Mengingat logistik dalam mengkoordinasikan lima zona Piala AFC dan menyelesaikan pertandingan antar Zona, Komite Eksekutif AFC juga sepakat bahwa pandemi menciptakan kerumitan yang merupakan peristiwa Force Majeure dan, dengan sedih, menyebabkan pembatalan kompetisi ini di 2020," tulis AFC dalam keterangan resminya.

Baca juga:

Pemain senior PSM, Zulkifli Syukur sudah memprediksi dari awal turnamen ini tidak akan dilanjutkan pada tahun ini. Itu karena Covid-19.

"Kemungkinan besar batal di lanjutkan tahun ini," kata mantan pemain timnas Indonesia kepada Tagar, Jumat, 11 September 2020.

Mantan pemain Arema FC dan Sriwijaya FC ini mengaku senang karena turnamen AFC Cup batal dilaksanakan. Akhirnya PSM bisa mempersiapkan diri dengan matang musim depan. Apalagi waktunya masih panjang untuk pelaksanaan turnamen ini.

"Alhamdulillah dan ini tentu sebuah keuntungan buat PSM mempersiapkan tim yang lebih siap di musim depan," terang pemain bernomor punggung 3 di PSM Makassar tersebut.

Tim asuhan Bojan Hodak berada di grup H bersama Tampines Rovers (Singapore), Kaya FC (Filipina) dan Shan United (Myanmar). Wiljan Pluim dan kawan-kawan berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 4 poin dari tiga kali pertandingan.

PSM membutuhkan kemenangan pada tiga laga tersisa jika ingin lolos semi-final Zona ASEAN. []

Berita terkait
Ini Hasil Swab Test 13 Pemain PSM Makassar
Sebanyak 13 pemain PSM Makassar telah menjalani pemeriksaan tes swab. Berikut hasilnya
Riedl, Sosok Tak Terlupakan bagi Pemain PSM dan PSS
Gelandang PSM Makassar Rasyid Bakri dan pemain PSS Sleman Irfan Bachdim tak melupakan pelatih Alfred Riedl. Dia dikenal tegas tetapi baik hati.
0
Celtic Vs Milan, Pertahankan Rekor Kemenangan di Liga Europa
AC Milan mempertahankan rekor kemenangan di awal musim 2020-21. Di kompetisi Liga Europa, Milan sukses mengalahkan tim elite Skotlandia, Celtic.