UNTUK INDONESIA
Ternyata, 15 Pemain PSM Makassar Diincar Klub Liga 2
Pemain PSM Makasar menjadi incaran klub-klub Liga 2. Ada 15 pemain PSM yang ingin dipinjam klub Liga 2. Namun hanya Ferdinand Sinaga yang dilepas.
Pemain PSM Makasar menjadi incaran klub-klub Liga 2. Namun klub hanya melepas Ferdinand Sinaga yang dipinjam PSMS Medan. Tampak pemain PSM di pertandingan Liga 1. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - Pemain PSM Makasar menjadi incaran klub-klub Liga 2. Tidak kurang 15 pemain yang hendak dipinjam klub dari kasta ke-2 itu. Namun sampai saat ini baru striker Ferdinand Sinaga yang dilepas ke PSMS Medan dengan status pinjaman.  

Setelah melepas Ferdinand, PSM malah kebanjiran permintaan peminjaman pemain. Tawaran itu kian gencar setelah kompetisi Liga 1 2020 yang sempat vakum itu akan digelar beberapa pekan lagi. 

Hal ini disampaikan Chief Executive Officer (CEO) PSM, Munafri Arifuddin. Menurut dia ada sekitar 15 pemain yang menjadi incaran peserta klub Liga 2.

Saya menilai Liga 2 yang paling seru karena hanya 2 tim yang promosi. Sedangkan Liga 1 musim ini tidak ada degradasi

Kendati demikian, Appi sapaan akrab CEO PSM ini enggan menyebut para pemain yang menjadi incaran klub lain dengan status pinjaman. Dari 15 pemain tersebut, baru Ferdinand yang sudah resmi dipinjamkan ke PSMS.

"Ada sekitar 15 pemain PSM yang menjadi incaran klub Liga 2. Namun baru dia (Ferdinand) yang resmi dipinjamkan," kata Munafri, Senin, 7 September 2020.

Menurut dia persaingan ketat di Liga 2 menjadikan klub-klub yang berambisi promosi untuk membangun skuat yang lebih kuat. Pasalnya hanya 2 tim yang promosi ke Liga 1. Ini berarti 2 tim finalis yang secara otomatis naik kasta musim ini. Berbeda dengan Liga 1 yang tidak ada degradasi. 

"Saya menilai Liga 2 yang paling seru karena hanya 2 tim yang promosi. Sedangkan Liga 1 musim ini tidak ada degradasi," kata dia. 

PSM Tak lepas Pemain

Namun, besar kemungkinan PSM tidak akan melepaskan pemain ke klub Liga 2 karena mereka akan menjalani 2 kompetisi yang berbeda. Dengan memiliki 30 pemain, PSM bakal menjalani liga yang memiliki jadwal pertandingan yang padat.

Bila sampai kehilangan pemain, tim bakal kesulitan. Pasalnya, skuat menjadi terbatas dan pelatih kesulitan melakukan rotasi pemain. Padahal, jarak satu pertandingan dengan pertandingan lain di liga kemungkinan bakal berdekatan.

PSM memiliki tugas berat musim ini. Mereka harus menjalani 2 kompetisi besar, Liga 1 dan Piala AFC. Namun tim termasuk agak terlambat melakukan persiapan. 

Baca juga: 

Baru 13 Pemain PSM Makassar Jalani Swab Test

Alasan PSM Makassar Terlambat Gelar Latihan

Berbeda dengan klub-klub peserta Liga 1 yang sudah melakukan persiapan. Termasuk Bali United yang juga berkompetisi di liga dan Piala AFC. Meski demikian tim pelatih tetap memberikan program latihan mandiri kepada pemain selama  

"Kalau lama tidak latihan akan mempengaruhi terhadap pemain," kata Faisal Maricar salah satu pengamat sepakbola di Kota Makassar. []

Berita terkait
Pemain PSM Makassar Jalani Swab Test Sebelum Latihan
PSM Makassar segera menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFC dan Liga 1. Sebelum memulai latihan, pemain menjalani swab test.
Lawan di Piala AFC Fokus Latihan, PSM Apa Kabar
Piala AFC segera menyelesaikan babak penyisihan pada akhir September ini. Para pesaing sudah persiapan, PSM Makassar belum memanggil pemainnya.
PSM Runyam, Pemain Kabur dan Pelatih Tak Datang
PSM Makassar menghadapi problem internal. Saat tim belum memulai latihan, beberapa pemain bakal kabur. Pelatih Bojan Hodak pun belum datang.
0
AC Milan Sudah Ingin Perpanjang Kontrak Ibrahimovic
AC Milan segera memperbarui kontrak striker Zlatan Ibrahimovic. Performa gemilang yang ditunjukkan membuat Ibrahimovic diperpanjang kontraknya.