UNTUK INDONESIA

Disanksi FIFA, Ini Kata Suporter dan Pelatih PSM Makassar

Suporter dan pelatih PSM Makassar berharap sanksi yang dijatuhkan FIFA dapat terhindarkan.
PSM Makassar menghadapi klub asal Myanmar dalam penyisihan grup Piala AFC tahun 2020 silam. (Foto: Tagar/Adek Berry/AFP via Getty Images)

Makassar - Suporter dan pelatih PSM Makassar berharap persoalan yang dialami manajemen dan mantan pemainnya Giancarlo Rodrigues dapat diselesaikan sehingga sanksi yang dijatuhkan FIFA dapat terhindarkan.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Red Genk Sadakati Sukma mengatakan masih optimistis dan percaya jika manajemen akan berjuang keras untuk menyelamatkan tim Juku Eja dari turun kasta akibat sanksi yang diberikan.

"Kami berharap kepada manajemen PSM menyelesaikan dengan secepatnya agar tidak mengganggu persiapan tim menghadapi Liga 1 musim ini," katanya seperti dilansir Antara, Selasa, 16 Februari 2021.

Ia menjelaskan, meskipun sudah ada kepastian atau surat pemberian sanksi dari FIFA yang diteruskan oleh federasi PSSI dan LIB, namun hal itu masih terbuka untuk dihindari.

Apalagi dalam surat itu, PSM selaku terlapor masih diberi waktu untuk mengambil sikap untuk menyelesaikan masalah tunggakan gaji pemain.

"Intinya kita ingin manajemen menyelesaikan agar tidak merugikan PSM. Kita tidak ingin masalah ini memberikan efek negatif bagi pencinta PSM khususnya suporter," ujarnya.

"Kami tentunya berharap agar PSM tetap menjadi klub yang bermain di kasta tertinggi," lanjut Sadat.

Pelatih PSM Herrie Setyawan juga berharap tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu diberikan jalan terbaik dalam masalah yang dialami.

"Harapan saya semoga Allah memberikan jalan terbaik bagi PSM Makassar," ujarnya singkat.

Sebelumnya: Soal Gaji, Ini Klub Liga 1 Indonesia Disanksi FIFA 3 Musim

Diberitakan Tagar sebelumnya, akibat sengketa gaji pemain, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) menjatuhkan sanksi tiga musim beruntun kepada PSM Makassar. Klub Liga 1 Indonesia itu dilarang mendaftarkan pemain baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dengan sanksi itu, PSM Makassar terancam tidak bisa ikut berkompetisi dalam pertandingan resmi skala nasional maupun internasional. PSM Makassar dijatuhi sanksi terkait sengketa gaji dengan eks pemainnya Giancarlo Rodrigues.

Hukuman tersebut ditegaskan oleh operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam surat bernomor 024/LIB-KOM/II/2021 perihal Penegasan Implementasi Putusan FIFA terhadap Klub PSM Makassar bertanggal 15 Februari 2021.[]

Berita terkait
Persib Bandung Lepas Duo Pemain, Fabiano dan Zulham Zamrun
PT PERSIB Bandung Bermartabat (PT PBB) memutuskan tidak lagi memperpanjang kontrak dua pemainnya yakni Fabiano Beltrame dan Zulham Zamrun.
Soal Gaji, Ini Klub Liga 1 Indonesia Disanksi FIFA 3 Musim
Akibat sengketa gaji pemain, salah satu Klub Liga 1 Indonesia dijatuhi sanksi 3 musim beruntun tidak bisa berkompetisi resmi oleh FIFA.
Kalahkan Barcelona di Liga Champions, Mbappe: Kami Gembira
Penyerang PSG, Kylian Mbappe mengaku gembira membawa timnya mengalahkan Barcelona di Camp Nou dalam leg perdana Babak 16 Besar Liga Champions.
0
Disanksi FIFA, Ini Kata Suporter dan Pelatih PSM Makassar
Suporter dan pelatih PSM Makassar berharap sanksi yang dijatuhkan FIFA dapat terhindarkan.