UNTUK INDONESIA

Tak Ada Kompetisi, Akademi PSM Makassar Tetap Latihan

Akademi PSM Makassar tetap menggelar latihan meski tidak ada kompetisi. Latihan tetap dilaksanakan sebagai persiapan tampil di Liga 1 Elite Pro.
Pemain binaan Akademi PSM Makassar di Mamuju saat menggelar latihan di Stadion Manakarra, Mamuju, Sulbar, Sabtu, 14 November 2020. (Foto: Tagar/Eka Musriang)

Mamuju - Akademi PSM Makassar tetap menggelar latihan meski tidak ada kompetisi. Latihan tetap dilaksanakan sebagai persiapan mengikuti Liga 1 Elite Pro Academy musim depan.

Akademi PSM Makassar sama sekali tidak terpengaruh dengan dihentikannya kompetisi. Kegiatan akademi membina pemain tetap berjalan seperti biasa. 

Pelatih Muhammad Syaiful menuturkan latihan tetap rutin digelar. Bahkan porsi latihan tidak dikurangi meski tak ada kompetisi atau turnamen yang hendak diikuti akademi. 

Kami mengadakan laga uji coba setiap pekan sehingga pemain tidak merasa jenuh dengan kondisi pandemi Covid-19

"Kami mengadakan latihan penguatan dan koordinasi. Selain itu bagaimana menghadapi situasi pertandingan dan bola mati," kata Syaiful kepada Tagar, Sabtu, 14 November 2020.

Latihan dan Uji Coba

Menurut Syaiful selain latihan rutin, tim akademi akan menggelar laga uji coba. Tim, rencananya, menggelar latih tanding melawan OTP37, klub ternama di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar). Laga digelar pada Senin, 16 November 2020.

"Kami mengadakan laga uji coba setiap pekan sehingga pemain tidak merasa jenuh dengan kondisi pandemi Covid-19. Mereka tetap mendapat lawan untuk latih tanding," ujar dia. 

Selain itu, kata Muhammad Syaiful, uji coba dilakukan untuk menjadi bahan evaluasi perkembangan pemain binaan.

"Uji coba menjadi bahan untuk evaluasi. Apakah itu visi bermain, taktik, serta mental pemain saat berada di lapangan," tutur Syaiful.

Dia juga mengatakan dalam waktu dekat memang belum ada kompetisi yang akan diikuti. Namun kebugaran dan kemampuan pemain tetap dijaga.

"Jadi pemain kami lebih siap di kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy musim depan," katanya. []

Berita terkait
Pemain Akademi PSM Makassar Lolos Garuda Select III
Prestasi membanggakan dari 2 pemain Akademi PSM Makassar, Edgar Amping dan M Rafli. Mereka lolos seleksi Garuda Select III dan latihan di Inggris.
Lima Pemain Akademi PSM Ikuti Seleksi Garuda Select III
Lima pemain akademi PSM Makassar di Mamuju mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi Garuda Select III. Ini nama-namanya.
Suporter PSM Makassar Ini Kecewa Liga 1 Mundur Hingga 2021
Kompetisi Liga 1 musim 2020 diundur hingga Februari 2021. Suporter PSM Makassar merasa kecewa dengan kembali dundurnya liga sampai tahun depan.
0
Tak Ada Kompetisi, Akademi PSM Makassar Tetap Latihan
Akademi PSM Makassar tetap menggelar latihan meski tidak ada kompetisi. Latihan tetap dilaksanakan sebagai persiapan tampil di Liga 1 Elite Pro.