UNTUK INDONESIA
Baru 13 Pemain PSM Makassar Jalani Swab Test
PSM Makassar sudah bisa menggelar latihan setelah melakukan swab test terhadap pemain. Namun baru 13 pemain yang menjalani tes tersebut.
PSM Makassar melakukan swab test yang diikuti 13 pemain, termasuk Asnawi Mangkualam (ke-2 dari kiri). Pemain yang belum datang tetap harus menjalani tes saat tiba di Makassar. (Foto: Dok/Tagar/Rio Anthony)

Makassar - PSM Makassar sudah bisa menggelar latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFC dan Liga 1. Terutama setelah 13 pemain menjalani swab test yang merupakan regulasi protokol kesehatan yang mesti dijalankan seluruh tim sepak bola di Indonesia.

Pemeriksaan swab test dilaksanakan untuk memastikan para pemain dan tim kepelatihan terbebas dari virus corona yang masih mewabah di Indonesia. Tes dilakukan pada Sabtu, 5 September 2020.  

Sebanyak 13 pemain dan 2 orang dari tim kepelatihan yang mengikuti swab test untuk persiapan menjalani latihan kembali. Mereka yang menjalani pemeriksaan rata-rata telah berada di Makassar.

Kami sesungguhnya sudah menyiapkan 40 kuota untuk tes swab gelombang pertama ini

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan manajemen telah membuat perencanaan terukur sehingga regulasi tes swab dilakukan dimulainya latihan. Bila dinyatakan negatif, mereka bisa menjalani latihan. 

"Latihan diawali sesuai dengan regulasi. Pemain PSM yang masih ada di Makassar dilakukan tes swab," kata Sule, sapaannya. 

"Pada tes yang dilakukan ada 13 pemain dan 2 asisten yang telah menjalani pemeriksaan," ujarnya.

Mengenai swab test, Sule mengatakan semua pemain harus menjalaninya. Sedangkan mereka yang belum hadir di Makassar tetap akan dites. 

"Kami sesungguhnya sudah menyiapkan 40 kuota untuk tes swab gelombang pertama ini. Namun yang hadir 13 pemain dan 2 asisten pelatih dan ofisial lainnya," kata dia lagi.

Para pemain yang sudah menjalani swab test, Reza Arya Pratama, Hilmansyah, Syaiful, Zulkifli Syukur, Wasyiat Hasbullah, Asnawi Mangkualam, Hasim Kipuw, Aji Kurniawan, Rasyid Bakrie, M Arfan, Rizki Pellu, dan Rezki Eka Pratama. Sedangkan asisten pelatih yang sudah dites, Bahar Muharram dan Syafril Usman. []

Berita terkait
Alasan PSM Makassar Terlambat Gelar Latihan
PSM Makassar baru menjadwalkan latihan meski Liga 1 segera digulirkan pada 1 Oktober 2020. PSM punya alasan mengapa belum menggelar latihan.
Pemain PSM Makassar Jalani Swab Test Sebelum Latihan
PSM Makassar segera menjalani latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFC dan Liga 1. Sebelum memulai latihan, pemain menjalani swab test.
Lawan di Piala AFC Fokus Latihan, PSM Apa Kabar
Piala AFC segera menyelesaikan babak penyisihan pada akhir September ini. Para pesaing sudah persiapan, PSM Makassar belum memanggil pemainnya.
0
Jokowi Ingatkan Kepala Daerah Jaga Daya Beli Masyarakat
Jokowi meminta pemerintah daerah menjaga keseimbangan antara permintaan dan penawaran agar daya beli masyarakat lekas pulih.