4 Investasi Online yang Aman dan Terpercaya

Dengan berinvestasi, juga kita dapat belajar untuk mengatur strategi dan mengelola uang secara baik dan benar.
Ilustrasi investasi online. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Sudah banyak yang tahu bahwa investasi merupakan kegiatan yang menyenangkan karena dapat menghasilkan keuntungan berkali kali lipat. 

Dengan berinvestasi, juga kita dapat belajar untuk mengatur strategi dan mengelola uang secara baik dan benar. 

Ada banyak sekali pilihan investasi yang dapat kita lakukan, salah satunya adalah investasi online. 

Tapi, kita tidak bisa begitu saja percaya pada investasi online yang tersedia. Karena tidak semua investasi online menjamin keamanan.

Berikut 4 jenis investasi online yang aman :


1. P2P – Peer To Peer Lending

Merupakan penyelenggaraan layanan jasa keuangan untuk mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman  untuk melakukan perjanjian pinjam meminjam melalui sistem elektronik dengan menggunakan jaringan internet

Layanan P2P merupakan penyelenggara badan hukum Indonesia yang menyediakan, mengelola, dan mengoperasikan layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi.


2. Reksa Dana

Reksa dana adalah paket investasi yang dikelola secara profesional oleh manajer investasi. Dana masyarakat yang dikumpulkan di dalam reksadana akan diinvestasikan ke berbagai instrumen keuangan untuk menghasilkan keuntungan di masa depan. 

Anda cukup menempatkan dana di Reksadana, selebihnya serahkan kemanajer Investasi untuk mengelola investasi Anda.

Kehadiran Fintech membuat proses investasi Reksadana, yang sudah mudah menjadi semakin mudah.


3. Emas

Investasi emas online pada dasarnya adalah cara yang lebih modern dari membeli emas dan menyimpannya di lemari. Dengan menggunakan cara ini, transaksi dilakukan secara online sehingga kamu tidak perlu repot-repot ke toko emas. 

Kamu cukup menemukan platform yang tepat untuk berinvestasi emas, emas tersebut dapat di perjual belikan secara online maupun diambil fisiknya. Dengan begitu maka kota dapat menentukannya sendiri.


4. Surat Berharga Negara (SBN)

SBN atau  Surat Berharga Negara  adalah produk investasi yang diterbitkan dan dijamin oleh pemerintah Indonesia kepada individu warga negara Indonesia.

Bagi yang belum tahu, SBN adalah surat berharga yang berupa surat pengakuan hutang dalam mata uang rupiah maupun valuta asing yang dijamin pembayaran bunga dan pokoknya oleh Negara Republik Indonesia, sesuai dengan masa berlakunya. 

SBN menjadi alternatif produk investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan. Melalui SBN, masyarakat juga berpartisipasi dalam pembiayaan dan pembangunan negara.

(Anfasya Qurratul Aini)









Berita terkait
Sebelum Berinvestasi Saham, Simak Apa Itu Lembar Saham?
Misalnya, kamu dan dua orang teman kamu ingin membuat sebuah usaha patungan dalam bentuk perseroan terbatas (PT).
Cara Mudah Menghitung Dividen Investasi Saham
Dividen saham adalah salah satu hal yang diharapkan oleh investor di pasar modal. Dividen adalah hal yang diinginkan oleh para investor.
Ragam Cuan dari Investasi di Bidang Properti
Ketika ingin melakukan pinjaman dibank, biasanya pihak bank lebih menyukai bangunan berupa properti, karena lebih menjanjikan.
0
4 Investasi Online yang Aman dan Terpercaya
Dengan berinvestasi, juga kita dapat belajar untuk mengatur strategi dan mengelola uang secara baik dan benar.