UNTUK INDONESIA
PSM Vs PSS, Asnawi Mangkualam Langsung Dimainkan
Pemain timnas U-23 Asnawi Mangkualam langsung dimainkan saat PSM Makassar menjalani laga kandang melawan PSS Sleman, Minggu 15 Desember 2019.
Pemain timnas U-23 Asnawi Mangkualam (kiri) langsung dimainkan saat PSM Makassar menjalani laga kandang melawan PSS Sleman di Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 15 Desember 2019. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Makassar - Pemain tim nasional U-23 Asnawi Mangkualam Bahar bakal langsung dimainkan PSM Makassar saat menjalani laga kandang melawan PSS Sleman di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Pelatih Darije Kalezic juga merencanakan membangkucadangkan kiper utama Rivky Mokodampit dalam laga yang digelar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu 15 Desember 2019. 

Kembalinya Asnawi memang sudah ditunggu Kalezic. Usai memperkuat tim nasional U-23 di SEA Games 2019, dirinya langsung disiapkan menghadapi PSS. 

Tidak ada masalah dengan kebugaran Asnawi. Apalagi dirinya tetap memiliki waktu untuk recovery sebelum kembali tampil di kompetisi. 

Banyak faktor yang membuat pemain mengalami penurunan. Namun bila melihat performa Rivky selama satu musim ini, saya hanya bisa memberikan dia pujian

"Asnawi tentu akan dimainkan setelah pulang dari timnas. Seperti biasa pemain yang pulang dari timnas tetap akan main,” kata Kalezic. 

Sebaliknya, bek Firza Andika yang juga turut membawa Indonesia U-23 meraih perak di sepak bola ini bakal absen melawan PSS. Pasalnya bek berusia 20 ini masih berada di Jakarta menjalani pemeriksaan medis karena merasa sakit di kaki.

“Firza merasakan ada sakit di kakinya. Dia masih menjalani pemeriksaan oleh tim medis di Jakarta,” ucapnya.

Pelatih asal Bosnia juga akan merombak skuat dengan mengistirahatkan kiper Rivky. Apalagi dirinya dinilai mengalami penurunan. Namun dengan cederanya Hilman Syah dan Hery Prasetyo, kiper keempat Reza Pratama kemungkinan menjadi pilihan pertama. Reza sendiri belum pernah dimainkan di musim ini.

"Banyak faktor yang membuat pemain mengalami penurunan. Namun bila melihat performa Rivky selama satu musim ini, saya hanya bisa memberikan dia pujian," kata Kalezic. 

"Namun ada baiknya memberi kesempatan kepada Reza. Kami juga ingin memberikan penampilan yang bagus di pertandingan terakhir di hadapan suporter. Kami ingin tiga poin di pertandingan ini," ujarnya. 

PSM kembali melakoni laga kandang setelah gagal meraih poin di dua pertandingan away melawan Persela Lamongan dan Barito Putera. Kekalahan itu kian mengukuhkan PSM yang tak pernah menang di laga tandang.

Tim pun diwajibkan menang saat menghadapi PSS. Pasalnya, posisi tim kembali melorot karena gagal meraih poin. Kini, tim Juku Eja berada di posisi sembilan dengan perolehan 43 poin dari 32 laga telah dijalani. []

Berita terkait
PSM Makassar Belum Bisa Perbaiki Rekor Tandang
PSM Makassar masih belum bisa meraih kemenangan di laga tandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Terakhir, PSM dikalahkan Barito Putera 2-3.
Rekor Away PSM Buruk, Keuntungan Barito Putera
Rekor buruk PSM Makassar saat laga tandang menjadi keuntungan bagi tuan rumah Barito Putera saat kedua tim berduel, Rabu 11 Desember 2019.
PSM Kembali Diperkuat Balde dan Pellu Lawan Persela
Pelatih Darije Kalezic senang PSM Makassar diperkuat lagi Amido Balde dan Rizky Pellu di laga tandang lawan Persela, Sabtu 7 Desember 2019.
0
Wabah Virus Corona, Kota Tianjin China Ditutup
Akibat wabah virus corona otoritas keamanan setempat menutup layanan bus antar provinsi di Kota Tianjin di wilayah China timur.