UNTUK INDONESIA
PSM Makassar Belum Bisa Perbaiki Rekor Tandang
PSM Makassar masih belum bisa meraih kemenangan di laga tandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Terakhir, PSM dikalahkan Barito Putera 2-3.
PSM Makassar masih belum bisa meraih kemenangan di laga tandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Di laga tandang terakhir melawan Barito Putera di Stadion Demang Lehman, Martapura, Rabu 11 Desember 2019, PSM kalah 2-3. Salah satu gol PSM dihasilkan Rizky Pellu (kanan). (Foto: psm makassar)

Makassar - Harapan PSM Makassar meraih kemenangan di pertandingan tandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019 tak pernah kesampaian. Tim kembali mengalami kekalahan saat bertandang ke markas Barito Putera. Kali ini, PSM dipaksa menyerah 2-3. 

Kekalahan kedua secara berturut-turut di laga tandang dialami PSM. Hasil yang mengecewakan karena tim Juku Eja mematok kemenangan saat dijamu Persela Lamongan dan kemudian Barito Putera.  

Namun PSM dikalahkan Persela dan kemudian dipaksa menyerah oleh Barito Putera dalam duel di Stadion Lehman Demang, Martapura, Rabu 11 Desember 2019. Bahkan di laga itu, PSM sempat tertinggal tiga gol sebelum memperkecil kekalahannya melalui Amido Balde dan Rizky Pellu. 

Meskipun kedua babak ini terlihat berbeda tapi ada satu kesamaan, yaitu kami mendominasi pertandingan

Upaya PSM mengejar ketinggalan gagal diraih karena mereka harus bermain dengan 10 orang menjelang akhir pertandingan. Balde menerima kartu merah di menit 85. 

Meski demikian, PSM sempat menambah satu gol melalui Rizky Pellu. Hanya gol telat itu sekadar memperkecil kekalahan mereka. 

Menurut pelatih PSM Darije Kalezic tim sesungguhnya sudah bermain bagus. Hanya dia menilai tim memiliki dua wajah berbeda di babak pertama dan kedua.

"Meskipun kedua babak ini terlihat berbeda tapi ada satu kesamaan, yaitu kami mendominasi pertandingan. Namun di babak pertama kami tidak bisa membuat peluang. Sedangkan di babak kedua kami mencetak dua gol," kata Kalezic.

Seluruh pemain, kata Darije, telah memberikan penampilan terbaik. Namun itu tidak cukup untuk meraih kemenangan saat menghadapi Barito Putera.

Mengenai kartu merah yang diterima Balde, pelatih enggan mengomentari. Menurut dia, wasit sudah menjalankan tugas dengan baik. 

"Saya kira wasit sudah menjalankan tugas dengan baik sepanjang pertandingan ini," ujarnya. 

Kekalahan di dua laga tandang menjadikan posisi PSM kembali melorot. Kini mereka menduduki peringkat sembilan dengan poin 43.

Sedangkan Barito Putera sukses mengamankan posisinya di Liga 1. Dengan poin 40, mereka sudah tidak terkejar lagi oleh tim-tim yang berada di zona degradasi. 

Pasalnya kompetisi tinggal menyisakan dua pertandingan lagi. Barito Putera sudah unggul tujuh poin dengan Perseru Badak Lampung yang berada di peringkat 16 atau paling atas dari zona degradasi. []

Berita terkait
Rekor Away PSM Buruk, Keuntungan Barito Putera
Rekor buruk PSM Makassar saat laga tandang menjadi keuntungan bagi tuan rumah Barito Putera saat kedua tim berduel, Rabu 11 Desember 2019.
Luar Biasa, Persela Menang Lagi Saat Lawan PSM
Persela Lamongan berjuang keras menjauh dari zona degradasi. Kemenangan 3-1 atas PSM Makassar setidaknya mengamankan posisi mereka.
Kurang Fokus, PSM Kalah Lawan Persela Lamongan
Akibat kurang fokus, PSM kembali menelan kekelahan 3-1 saat bertandang ke kandang Persela Lamongan dalam lanjutan liga 1 pekan ke 31.
0
Polisi Ungkap Modus Pencabulan Anak Kiai di Jombang
Dirreskrimsus Polda Jatim mengatakan tersangka merayu hingga menjanjikan korban sebagai istri supaya mau menuruti nafsunya.