UNTUK INDONESIA
Rekor Away PSM Buruk, Keuntungan Barito Putera
Rekor buruk PSM Makassar saat laga tandang menjadi keuntungan bagi tuan rumah Barito Putera saat kedua tim berduel, Rabu 11 Desember 2019.
Barito Putera tak meremehkan PSM Makassar meski memiliki rekor tandang yang buruk di kompetisi Shopee Liga 1 2019. Barito menjamu lawannya di Stadion Lehman Demang, Martapura. Pemain Barito saat merayakan gol di pertandingan Liga 1. (Foto: ANTARA/Bayu Pratama S)

Makassar - Rekor buruk PSM Makassar saat menjalani laga tandang menjadi suatu keuntungan bagi tuan rumah Barito Putera. Namun Barito Putera tetap waspada ketika kedua tim berduel di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Rabu 11 Desember 2019.

PSM selama menjalani laga tandang belum sekali pun meraih tiga poin di kandang lawann. Tim Juku Eja justru lebih sering menelan kekalahan. Sampai pekan ke-32, tim asuhan Darije Kalezic mengoleksi 14 kekalahan.

Namun pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman mengaku dirinya tak ingin terkecoh dengan rekor buruk tandang PSM. Menurut dia Barito Putera tetap waspada dan tak akan meremehkan lawan. Apalagi tim butuh kemenangan untuk menjauh dari zona degradasi.

Fokus kami bagaimana konsentrasi agar bisa mengantisipasi mereka

"Saya tidak ingin terkecoh dengan situasi dan keadaan lawan. Jangan sampai mereka bangkit dan mencuri poin di sini. Itu yang saya tidak inginkan," kata Djajang.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya ini pun berharap seluruh pemain tetap menjaga fokus untuk bisa bermain maksimal. Mereka tak ingin mengulangi kesalahan seperti di laga terakhir saat menjamu Semen Padang. Bermain di kandang sendiri, Barito Putera justru menelan kekalahan telak 0-3.

"Fokus kami bagaimana konsentrasi agar bisa mengantisipasi mereka," ujarnya lagi.

Kendati demikian, dua pemain Barito Putera dipastikan absen saat menghadapi PSM yakni, Rizky Pora dan Cassio Fransisco de Jesus yang masih terlilit cedera. Sedangkan yang lain bisa dimainkan.

"Mereka masih cedera. Tapi yang lainnya, Insya Allah bisa tampil," bebernya.

Liga 1 musim 2019 menyisakan tiga pertandingan, bagi Barito Putera yang sementara berada di posisi ke 14 dengan perolehan 37 poin berusaha untuk menjauhi zona degradasi.

"Fokus kami saat ini adalah pertandingan lawan PSM, karena kita punya target untuk menang. Kalau kami menang baru memikirkan pertandingan selanjutnya," kata dia memungkasi. []

Berita terkait
PSS Bantu Barito Putera Keluar dari Zona Degradasi
PSS Sleman kalah 0-1 dari Barito Putera di Shopee Liga 1 2019, Kamis 28 November 2019. Kekalahan PSS membantu Barito menjauh dari zona degradasi.
Pelatih Barito Putera Puas Bisa Imbangi Persela
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurjaman puas bisa menahan Persela 0-0 di laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Senin 4 November 2019.
Luar Biasa, Persela Menang Lagi Saat Lawan PSM
Persela Lamongan berjuang keras menjauh dari zona degradasi. Kemenangan 3-1 atas PSM Makassar setidaknya mengamankan posisi mereka.
0
China Akui Butuh Dukungan Global Atasi Virus Corona
China telah melakukan upaya besar dalam mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 yang lebih luas.