UNTUK INDONESIA
PSM Kembali Diperkuat Balde dan Pellu Lawan Persela
Pelatih Darije Kalezic senang PSM Makassar diperkuat lagi Amido Balde dan Rizky Pellu di laga tandang lawan Persela, Sabtu 7 Desember 2019.
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic (kanan) bersama pemain Rizky Pellu memberikan keterangan pers menjelang laga Persela lawan PSM di kompetisi Shopee Liga 2019 di Stadio Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu 7 Desember 2019. (Foto: Tagar/Muhammad Ilham)

Makassar - PSM Makassar kembali diperkuat dua pilar, Amido Balde dan Rizky Pellu saat melakoni laga tandang melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Surajaya, Sabtu 7 Desember. Pelatih Darije Kalezic menyambut gembira kembalinya dua pemain tersebut. 

Kembalinya Pellu dan Balde setidaknya menjadikan PSM kian solid. Mereka pun lebih yakin saat menjalani laga di Lamongan. Meski PSM belum pernah sekalipun meraih kemenangan di pertandingan tandang, namun mereka tak pernah berhenti berharap dan berusaha melakukan yang terbaik demi target tiga poin.

"Saya senang dengan kembalinya Balde dan Pellu. Mereka pemain penting di tim. Kami juga sudah menantikan pertandingan besok," ucap Kalezic. 

Kami akan bermain normal seperti biasa. Kami bermain yang diawali dengan penguasaan bola dan mengandalkan bola cepat

Hanya, Kalezic mengakui Persela bukan lawan mudah bagi PSM. Apalagi, Laskar Jaka Tingkir menunjukkan performa bagus dan selalu meraih poin di pertandingan kandang maupun tandang.

"Kami menghadapi tim yang memiliki performa bagus. Mereka berhasil meraih kemenangan di tiga pertandingan terakhir. Namun performa tim kami juga tidak kalah bagus dan saya puas dengan mereka," ujarnya.

Persela dalam kurun tiga pertandingan terakhir berhasil mengalahkan Perseru Badak Lampung 1-0 di laga kandang. Selanjutnya di dua laga away, Persela secara mengejutkan menang 2-1 atas Borneo FC dan menundukkan Persib Bandung 2-0.

Seiring meningkatnya performa dan pencapaian di kompetisi, pasukan Nil Maizar ini mulai menjauhi zona degradasi. Saat ini, Persela berada di peringkat 15 dengan memperoleh poin 34. Mereka unggul empat poin dari Perseru Badak Lampung yang berada satu tingkat di bawahnya.

"Namun tentu saja ini menjadi pertandingan krusial bagi Persela karena ingin menjauhi zona degradasi," tutur Kalezic.

"Saya mungkin memberikan tekanan tambahan. Mereka tahu harus menang bila tak ingin terdegradasi. Tetapi saya tidak berpikir Persela lebih suka bermain di laga tandang ketimbang di kandang," ujar dia menerangkan. 

PSM sendiri memetik hasil mengecewakan pada dua laga terakhir melawan PSIS Semarang dan Borneo FC. Di laga melawan Borneo di Makassar, mereka kehilangan poin setelah ditahan imbang 2-2. Padahal sebelumnya saat melawan PSIS di Magelang, juara Piala Indonesia ini dipaksa menyerah 0-1. 

Meski demikian Kalezic tidak akan mengubah gaya permainan tim dengan penguasaan bola dan mengandalkan bola cepat saat menghadapi Persela. Menurutnya gaya bermain itu tidak akan berubah meski PSM bermain di kandang lawan.

"Kami akan bermain normal seperti biasa. Kami bermain yang diawali dengan penguasaan bola dan mengandalkan bola cepat. Bila gaya bermain itu tidak bisa diterapkan berarti ada faktor lain yang tidak memungkinkan kami melakukannya," ujar dia. 

"Kadang kondisi lapangan tidak memungkinkan kami bermain seperti itu. Atau lawan terlalu dominan dan bahkan bermain keras menjurus kasar. Kadang ada lawan yang tak membiarkan kami memegang bola terlalu lama," ucapnya. 

Sementara, gelandang Rizky Pellu telah siap menghadapi Persela. Dia berharap tim bisa melakukan yang terbaik agar bisa meraih hasil positif di laga tandang. 

"Kami tentu siap menghadapi pertandingan besok. Kami akan mencoba bermain dengan permainan terbaik kita dan berusaha meraih hasil positif di Lamongan," kata Rizky Pellu. []

Berita terkait
Pelatih PSM Tak Kecewa Gagal Menang di Laga Kandang
Pelatih Darije Kalezic tak kecewa PSM Makassar hanya mampu bermain 2-2 melawan Borneo FC di pertandingan Shopee Liga 2019 di Makassar.
PSM Makassar vs Borneo FC, Hilang Poin di Kandang
PSM Makassar kehilangan poin ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC di Makassar, Senin 2 Desember 2019.
PSM Tanpa Balde dan Rizky Pellu Lawan Borneo FC
PSM Makassar kehilangan striker Amido Balde dan gelandang Rizky Pellu saat melawan Borneo FC dalam laga di Makassar, Senin 2 Desember 2019.
0
Triawan Munaf, Komisaris Utama Garuda Indonesia
Triawan Munaf, resmi terpilih sebagai Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menggantikan Sahala Lumban Gaol