UNTUK INDONESIA
PSM Tak Target Skor Besar Lawan Lalenok United FC
PSM Makassar tak mematok menang dengan skor besar saat menghadapi Lalenok United FC di playoff kedua Piala AFC, Rabu 29 Januari 2020.
PSM Makassar tak mematok menang dengan skor besar saat menghadapi Lalenok United FC di playoff kedua Piala AFC di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 29 Januari 2020. Pemain PSM saat menjalani latihan menjelang laga kedua. (Foto: psm makassar)

Jakarta - PSM Makassar tak mematok menang dengan skor telak atas Lalenok United FC di laga kedua babak play-off Piala AFC. Terpenting PSM mengamankan laga kedua yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu 29 Januari 2020. Dengan demikian PSM bisa lolos ke babak utama Piala AFC. 

PSM berpeluang besar meraih tiket ke babak utama setelah meraih kemenangan 4-1 atas Lalenok United FC di laga pertama di Bali. Dengan hasil itu, PSM tetap akan lolos meski pertandingan kedua berakhir imbang atau kalah satu atau dua gol. 

Pelatih Bojan Hodak berharap tim menunjukkan penampilan lebih baik dibandingkan laga pertama. Meski menang besar, namun Hodak menilai tim Juku Eja tak tampil maksimal. 

Kami tidak terbebani dengan hasil. Yang penting adalah memenangkan pertandingan yang akan mengantarkan kami lolos ke babak utama

Persoalannya persiapan tim yang pendek karena pemain baru kembali usai libur kompetisi. Hodak hanya memiliki waktu 10 hari mempersiapkan tim dengan kondisi fisik yang mengalami penurunan. 

Tim juga diharapkan tak meremehkan lawan. Menurutnya laga tersebut juga bisa menjadi ajang pemanasan bagi tim yang akan berlaga di kompetisi 

"Kami tidak terbebani dengan hasil. Yang penting adalah memenangkan pertandingan yang akan mengantarkan kami lolos ke babak utama. Pertandingan ini juga dijadikan sebagai persiapan menghadapi liga," kata Hodak di Jakarta, Senin 27 Januari 2020.
 
"Di laga pertama, kami memang memenangkan pertandingan. Namun performa kita belum baik. Saya berharap di pertandingan kedua ini, kami bisa tampil lebih baik," ujarnya.

PSM sendiri usai menjalani laga pertama di Bali langsung terbang ke Jakarta untuk melakukan persiapan menghadapi lawan sama. Pada laga kedua, PSM bertindak sebagai tuan rumah

Mereka belum bisa menjamu lawan di Makassar karena Stadion Andi Mattalatta dinilai tak memenuhi syarat untuk pertandingan kompetisi Asia. Di musim sebelumnya, PSM juga bermain di luar Makassar saat menjamu lawan-lawannya di Piala AFC. 

Dari persiapan yang dilakukan, pelatih asal Kroasia ini menilai tim menunjukkan perkembangan yang bagus. Dengan kondisi pemain yang sudah lebih baik, dia berharap tim tampil lebih baik di laga kedua. 

"Kondisi pemain sudah lebih baik. Ini menjadikan kami optimistis menghadapi laga kedua. Saya juga berharap pemain bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan, terutama dalam bertahan," tutur Hodak. 

Mantan pelatih tim nasional Malaysia U-19 ini merasa perlu mengingatkan sektor pertahanan. Di laga pertama,PSM sempat kecolongan gol di menit-menit awal. 

Namun mereka mampu membalikkan keadaan dengan cepat dan akhirya bisa menaklukkan Lalenok United FC. Di laga itu, striker Ferdinand Sinaga sukses mencetak hat-trick. Sedangkan satu gol lagi dihasilkan pemain anyar asal Brasil, Giancarlo Rodrigues. []

Berita terkait
Alasan Pelatih PSM Coret Marc Klok di Laga Piala AFC
Gelandang Marc Anthony Klok absen saat PSM Makassar menang 4-1 atas Lalenok United FC di playoff Piala AFC. Namun dia bisa dimainkan di laga kedua.
Ferdinand Hat-trick, PSM Tundukkan Lalenok United FC
PSM Makassar menundukkan Lalenok United FC dengan skor telak 4-1 di playoff Piala AFC. Striker Ferdinand Sinaga mencetak hat-trick di laga itu.
PSM Tetap Yakin Meski Persiapan Minim di Piala AFC
PSM Makassar hanya memiliki waktu persiapan 10 hari sebelum menghadapi Lalenok United di playoff Piala AFC. Namun PSM optimistis menang.
0
Anies Baswedan Minta DPRD Kebut Pemilihan Wagub DKI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur telah disahkannya tatib pemilihan wagub DKI. Dia minta DPRD ngebut soal pemilihan wagub DKI.