UNTUK INDONESIA
Persela Ingin Lanjutkan Trend Positif Lawan PSM
Persela Lamongan di tiga pertandingan berhasil meraih poin penuh, tren positif itu akan dijaga saat meladeni PSM Makassar.
Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar saat memberikan keterangan jelang laga Persela Lamongan lawan PSM Makassar. (Foto: Tagar/PSM Makassar)

Lamongan - Trend positif Persela Lamongan dalam tiga partai terakhirnya berhasil meraih poin penuh sehingga pelatih Nil Maizar optimis dapat melanjutkan trend tersebut saat menjamu tamunya, PSM Makassar pada pekan ke 31 Liga 1 di Stadion Surajawa, Sabtu 7 Desember 2019.

Persela dalam tiga pertandingan menunjukkan permainan yang menanjak baik untuk menjauhi zona degradasi. Tiga pertandingan terakhir Persela saat menjamu Perseru Badak Lampung (1-0)di Stadion Surajaya, dilaga away ke markas Borneo FC (1-2) dan menundukkan Persib Bandung (0-2) saat bertandang di Stadion Si Jalak Harupat.

Pelatih Persela Lamongan, Nil Maizar mengatakan, seluruh pemain dalam kondisi yang baik dan siap menghadapi tim Juku Eja pada pekan ke 31 Liga 1, Sabtu 7 Desember 2019.

Kita sudah siap menghadapi PSM, secara fisik teknik taktik dan secara mental.

Namun, Persela tidak akan diperkuat salah satu pemain belakangnya saat menghadapi PSM, karena mengalami hukuman akumulasi kartu merah ketika melawan Persib Bandung.

"Kita sudah siap menghadapi PSM, secara fisik teknik taktik dan secara mental tapi kita tidak mainkan Arif Satria karena dia dapat kartu merah," kata Nil Maizar, Jumat 7 Desember 2019.

Walaupun Arif Satria absen pada laga nanti, Nil Maizar membeberkan kondisi seluruh pemainnya dalam kondisi bagus dan berharap bisa melanjutkan trend positif melawan PSM.

"Seluruh pemain dalam kondisi yang bagus mudah-mudahan kita bisa memaksimalkan untuk mengamamkan posisi kita dari zona degradasi," sambungnya.

Menurut Nil Maizar, meski PSM tidak diperkuat enam sampai sembilan pemainnya, hal itu tidak menjadi fokus bagi dirinya. Namun, melihat hasil pertandingan PSM dalam tiga laga terakhirnya.

"Saat ini, saya hanya fokus menganalisa taktik mereka dari tiga pertandingan terakhir mungkin itu jadi patokan kita. Tapi secara fokus walaupun PSM tidak diperkuat oleh sejumlah pemainnya itu tidak menjadi fokus kita," ungkapnya.

Saya harap pemain fokus konsentrasi untuk dapat memaksimalkan kemampuannya.

Nil Maizar sangat berharap fokus pemainnya sepanjang pertandingan untuk mendapatkan hasil yang positif

"Saya harap pemain fokus konsentrasi untuk dapat memaksimalkan kemampuannya sehingga dapat hasil yang maksimal," pungkasnya.

Senada dengan itu, pemain Persela Lamongan, Eky Taufik dan seluruh pemain sudah mempersiapkan diri saat menghadapi PSM Makassar.

"Kita akan memaksimalkan laga tandang, karena dukungan para suporter saat dilapangan memberikan semangat para pemain semoga trend positif raih tiga pertandingan bisa berlanjut melawan PSM Makassar," kata Eky. []

Baca juga:

Berita terkait
PSM Kembali Diperkuat Balde dan Pellu Lawan Persela
Pelatih Darije Kalezic senang PSM Makassar diperkuat lagi Amido Balde dan Rizky Pellu di laga tandang lawan Persela, Sabtu 7 Desember 2019.
Pelatih Barito Putera Puas Bisa Imbangi Persela
Pelatih Barito Putera Djadjang Nurjaman puas bisa menahan Persela 0-0 di laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Senin 4 November 2019.
PSIS Kalahkan Persela Karena Matikan Gelandang Jepang
PSIS Semarang sukses mengalahkan Persela Lamongan di pertandingan Shopee Liga 1 2019 karena berhasil memastikan pilar tuan rumah, Kei Hirose.
0
Kabar WhatsApp Bisa Aktif di Dua Perangkat
WhatsApp tengah mengembangkan fitur yang memungkinkan aplikasi berjalan di dua perangkat yang berbeda atau aktif bersamaanan.