UNTUK INDONESIA
Drama 7 Gol, Persija Kalahkan Persela Lamongan
Persija Jakarta menaklukkan Persela Lamongan lewat drama tujuh gol 4-3 di Shopee Liga 1 2019, di Stadion Wibawa Mukti, Jumat 15 November 2019.
Persija Jakarta menaklukkan Persela Lamongan lewat drama tujuh gol 4-3 di Shopee Liga 1 2019, di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat 15 November 2019. Tampak pemain Persija merayakan gol kemenangan yang dicetak Rohit Chand (kanan). (Foto: persija.id)

Jakarta - Pertarungan sengit dengan drama tujuh gol saat Persija Jakarta menaklukkan Persela Lamongan 4-3 dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Jumat 15 November 2019. 

Kemenangan kedua setelah menaklukkan Borneo FC 4-2 menguatkan posisi Persija di papan tengah. Meski masih berada di peringkat 12 dengan poin 34, namun Macan Kemayoran secara perlahan mulai menjauh dari tim-tim yang berada di zona degradasi. 

Kini, mereka unggul delapan poin dari Kalteng Putra yang berada di peringkat 16 atau posisi teratas dari tiga tim yang masuk zona degradasi. Persija juga tercatat empat kali tak terkalahkan dari lima pertandingan terakhir. 

Setelah ditaklukkan Persib Bandung 0-2, mereka menang atas PS Tira Persikabo (2-0) dan kemudian bermain imbang melawan Semen Padang (2-2). Selanjutnya, tim asuhan Edson Tavares menang atas Borneo FC dan Persela. 

Saya pikir ini merupakan gambaran tim yang saya inginkan. Sebagai tim besar, kami juga berjuang untuk menghindari degradasi

"Pertandingan yang sangat bagus. Ini merupakan pertandingan yang ingin ditonton orang. Kemarin terjadi enam gol, sekarang tujuh gol," kata Tavares seperti dikutip laman klub. 

Pelatih asal Brasil itu menuturkan permainan seperti itu yang diharapkan dari Persija. Menurutnya kemenangan tersebut menunjukkan motivasi besar pemain Persija yang ingin keluar menghindari degradasi. 

“Saya pikir ini merupakan gambaran tim yang saya inginkan. Sebagai tim besar, kami juga berjuang untuk menghindari degradasi," ucapnya.

Sementara Persela kian terbenam di zona degradasi. Mereka belum pernah menang pada empat pertandingan terakhir sehingga menduduki peringkat 17 atau kedua dari bawah dengan poin 25. 

Bermain Terbuka

Di laga itu, kedua tim sama-sama bermain terbuka. Persija tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Kei Hirose yang memanfaatkan kesalahan umpan bek Fachrudin Aryanto. Gol itu tercipta saat laga baru berjalan dua menit. 

Persija harus menunggu sampai menit ke-21 untuk menyamakan skor. Gol pertama tuan rumah dihasilkan penyerang Marko Simic yang mengonversi assist Riko Simanjuntak.

Bahkan Persija berbalik unggul pada menit 32. Kali ini, Simic mencetak gol kedua setelah sundulannya yang memanfaatkan umpan Ismed Sofyan menembus gawang Persela.

Tambahan dua gol membuat Simic mengoleksi 23 gol di Liga 1 2019. Pemain asal Kroasia ini untuk sementara memimpin daftar top scorer liga.

Hanya Persija belum bisa bernapas lega. Persela memaksakan skor imbang 2-2 saat Sugeng Efendi mencetak gol menit 34. Tak hanya itu, Laskar Joko Tingkir kembali berbalik unggul menjelang akhir babak pertama. 

Gol Persela dihasilkan Delfin Rumbino yang menaklukkan kiper Shahar Ginanjar menit 43. Skor 3-2 untuk Persela bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak kedua, Persija bermain lebih agresif. Terutama dengan masuknya Heri Susanto yang membuat serangan mereka menjadi lebih hidup. 

Bahkan Heri sukses menyamakan skor menjadi 3-3 pada menit 51. Dirinya menyelesaikan umpan terobosan Rachmad Hidayat.

Heri juga berperan dalam proses terciptanya gol keempat Persija menit 70. Berawal dari umpan silangnya yang hendak ditepis kiper Dian Agus. Bola yang memantul dan jatuh di kaki Rohit Chand langsung disambarnya. Skor berubah menjadi 4-3 untuk Persija dan bertahan sampai akhir pertandingan. []

Berita terkait
Persija Ingin Konsisten Meski Tanpa Kiper Andritany
Persija Jakarta menunjukkan kebangkitan dan mencoba menjaga konsistensi saat menghadapi Persela Lamongan, Jumat 15 November 2019.
Simic Borong 4 Gol, Persija Taklukkan Borneo FC
Penyerang Marko Simic mencetak empat gol yang membawa Persija Jakarta menaklukkan Borneo FC 4-2 di laga Shopee Liga 1 2019, Senin 11 November 2019.
Persija Keluar dari Zona Degradasi Kalahkan PS Tira
Persija Jakarta keluar dari zona degradasi setelah mengalahkan PS Tira Persikabo 2-0 di pertandingan Shope Liga 1, Minggu 3 November 2019.
0
Bocoran Spesifikasi Ponsel OnePlus 8 Pro 5G
Smartphone terbaru OnePlus 8 Pro 5G bakal hadir dalam waktu dekat ini.