UNTUK INDONESIA
Liga 1: Madura United Kalahkan Persela Lamongan 2-1
Klub Madura United mengalahkan Perrsela Lamongan dalam lanjutan kompeteis Liga 1 dengan skor 2-1
Madura United FC melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Selasa (24/9/2019) malam. (Foto: Tagar/Abd Aziz)

Bangkalan - Madura United FC berhasil menaklukkan Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia putaran kedua yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa malam dengan skor akhir 2-1.

Gol Madura United dicetak oleh Alberto Goncalves di menit ke-30, dan Aleksandar Rakic di menit ke-79, sedangka gol Persela Lamongan oleh Rafael di menit ke-91.

Di laga ini, Madura United menampilkan empat pemain asingnya sekaligus, sedangkan Persela Lamongan tidak bisa menurunkan Demerson Bruno Costa, karena masih cidera.

Skema menyerang yang memang menjadi karakter Madura United dilakukan sejak menit-menit awal, dan klub berjuluk "Laskar Sape Kerrap" ini nampak lebih mendominasi permainan ketimbang Persela.

Di babak pertama, sejumlah peluang mampu diciptakan, namun, pertahanan Persela masih mampu mengatasi gempuran tim tuan rumah.

"Laskar Sape Kerrap" baru bisa membobol pertahanan Persela Lamongan di menit ke-30 lewat tandukan striker Madura United, Alberto Goncalves. Ia sukses meneruskan umpan matang dari Jaimerson Xavier ke jantung pertahanan Persela.

Sundulan Beto yang mengarah ke pojok kiri gawang Persela, tak mampu dijangkau oleh penjaga gawang "Laskar Joko Tingkir" ini, Dwi Kuswanto.

Meski telah unggul satu gol, "Laskar Sape Kerrap" tidak mengendorkan serangan. Anak asuh Rasiman ini, bahkan terlibat lebih agresif melakukan serangan. Bahkan pada menit ke-43 peluang kembali tercipta, tapi belum berbuah gol.

Memasuki babak kedua, tim tamu berupaya mengejar ketertinggalan, dengan terlebih dahulu mengambil inisiatif serangan. Tapi pertahanan lini belakang Madura United sulit ditembus "Laskar Joko Tingkir"

Bahkan, tim tuan rumah kembali menambah gol pada menit ke-73 melalui tendangan kaki kiri Aleksandar Rakic setelah menerima umpan dari Alberto Goncalves.

Persela baru bisa mempersempit kekalahan di menit ke-91. Pemain bernomor punggung 26 ini mampu menembakkan si kulit bundar gawang yang dijaga oleh M Ridho dengan sempurna, karena tanpa pengawalan ketat pemain belakang Madura United. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Madura United.

Dengan kemenangan ini, Madura United berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan raingan 34 poin, sedangkan Persela Lamongan tetap di peringkat ke-15 dengan raihan 19 poin.

"Kemenangan ini menunjukkan bahwa Madura sudah cenderung positif, dan akan terus kita tingkatkan untuk lebih lagi," kata Pelatih Madura United FC Rasiman seusai pertandingan.

Sementara pelatih Persela Lamongan Nilmaizar mengakui, Madura memang lebih unggul dalam banyak hal. Namun demikian, Persela masih mampu membuat permainan seimbang, hingga akhirnya bisa mempersempit kekalahan di menit-menit akhir.

"Selamat untuk Madura United. Yang jelas, permainan kali ini akan menjadi evaluasi kami juga, untuk memperbaiki polisi Persela yang saat ini berada di papan bawah," katanya seperti dikutip "Antara".

Berikut susunan pemain kedua tim pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia putaran kedua yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Selasa (24/9/2019) malam.

Pemain Madura United meliputi, Muhammad Ridho, Rendika Rama, Ante Bakmaz, Jaimerson Xavier, Markho Sandi Merauje, Andik Vermansah, Zulfiandi, Guntur Ariyadi, Diego Assis, Aleksandar Rakic, dan Alberto Goncalves dengan pelatih Rasiman.

Pemain dari Persela Lamongan meliputi, Dwi Kuswanto, Samsul Arifin, Arif Satria, Mochammad Zaenuri, Birrul Walidain, Lucky Wahyu, Kei Hirose, Rafael, Sugeng Efendi, Alex dos Santos Goncalves, dan Izmy Hatuwe dengan pelatih Nilmaizar. []

Berita terkait
Kalahkan Persela, Madura United Bertahan di 3 Besar
Madura United mempertahankan posisi di 3 besar Shopee Liga 1 2019 usai mengalahkan Persela Lamongan 2-1 di Bangkalan, Selasa 24 September 2019.
Bermain Sabar, Kunci Madura United Hempaskan PSIS
Madura United memutus tren negatif setelah mengalahkan PSIS Semarang 3-0 di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Pamekasan, Sabtu 24 Agustus 2019.
Madura United Menang Besar Atas Persela Lamongan
Madura United meraih kemenangan besar 5-1 atas Persela Lamonga di pertandingan Liga 1 2019 di Lamongan, Jumat 17 Mei 2019.
0
Persiraja Vs Bhayangkara FC, Belum Tentukan Tim Inti
Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo belum menemukan tim inti atau starting eleven menjelang laga perdana melawan Bhayangkara FC, malam ini.