UNTUK INDONESIA
Persela Lamongan Vs Perseru, Rusuh dan Gol Dramatis
Pertandingan Persela melawan Perseru Badak Lampung sempat terhenti karena penonton masuk lapangan. Laga digelar di Lamongan, Rabu 20 November 2019.
Persela Lamongan menang 1-0 atas Perseru Badak Lampung dalam laga Shopee Liga 1 2019 yang diwarnai rusuh suporter di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu 20 November 2019. Tampak kiper Perseru Daryono berlari meninggalkan gawang saat terjadi masuknya penonton ke lapangan. (Foto: ANTARA/Syaiful Arif)

Jakarta - Pertandingan sempat terhenti selama satu jam karena penonton masuk lapangan saat Persela Lamongan menaklukkan Perseru Badak Lampung FC. Dalam duel Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu 20 November 2019, Persela secara dramatis menang tipis 1-0 atas Perseru. 

Duel dua tim papan bawah itu memang menjadi pertaruhan Persela dan Perseru. Mereka harus saling jegal bila ingin keluar dari zona degradasi. 

Persela diharapkan meraih tiga poin saat tampil di kandang sendiri. Apalagi selama empat laga, mereka tak pernah menang sehingga tak pernah bisa keluar dari zona degradasi. 

Hanya, Persela gagal menunjukkan performa terbaik saat menghadapi Perseru. Tuan rumah sesungguhnya berpeluang unggul saat mendapat hadiah penalti di menit 72. Namun eksekusi penalti gagal dituntaskan oleh Alex Dos Santos Goncalves 

Persela vs PerseruPemain Persela, Riyatno Abiyoso (kiri) dilanggar pemain Perseru Badak Lampung FC Kelvin Wopi dalam pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu 20 November 2019. Pertandingan yang dimenangkan Persela 1-0 itu diwarnai aksi penonton masuk lapangan. (Foto: ANTARA/Syaiful Arif)

Kegagalan penalti Alex Goncalves menjadi puncak kekecewaan penonton. Mereka yang semula hanya melakukan pembakaran di tribun timur kemudian langsung masuk ke lapangan. 

Aparat kepolisian mencoba menghalau para penonton untuk tidak masuk ke dalam lapangan. Namun upaya petugas tak dihiraukan. Penonton yang kecewa tetap masuk ke lapangan dan berlarian ke arah bench tim Persela. 

Tak hanya itu, sebagian penonton berlari menuju lorong ruang ganti mengejar Alex Dos Santos dan pemain lain. Pertandingan pun langsung dihentikan saat kedudukan masih 1-0. 

Setelah menunggu hampir satu jam, pertandingan akhirnya bisa dilanjutkan. Tertundanya pertandingan ternyata memberi berkah bagi tuan rumah. 

Persela memenangkan pertandingan lewat gol Moch. Zaenuri. Kemenangan yang dramatis karena gol tercipta di menit 90+2. Zaenuri membobol gawang Perseru setelah memanfaatkan tendangan penjuru Kei Hirose. Skor 1-0 untuk Persela bertahan sampai akhir laga. 

Tambahan tiga poin ini sangat berarti bagi Persela. Pasalnya mereka bisa memperbaiki posisinya dan keluar dari zona degradasi. Persela menduduki posisi 15 dengan poin 18. Sementara, Perseru berada di posisi 16 dengan raihan 27 poin. []

Berita terkait
Drama 7 Gol, Persija Kalahkan Persela Lamongan
Persija Jakarta menaklukkan Persela Lamongan lewat drama tujuh gol 4-3 di Shopee Liga 1 2019, di Stadion Wibawa Mukti, Jumat 15 November 2019.
PR Persela Lamongan Usai Kalah dari Persebaya
Pelatih yang akan menangani Persela Lamongan bakal menyelesaikan pekerjaan rumah usai kekalahan dari Persebaya Surabaya.
Saddil Ramdani Bugar, Persela Lamongan Siap Serang Persija
Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso, bertekad menghentikan rentetan hasil negatif laga tandang timnya.
0
Sinopsis Film Bucin, Kisah Tiga Pria Budak Cinta
Film terbaru Rafi Films, Bucin mengisahkan empat pria bersahabat yang diperbudak cinta oleh pasangan mereka masing-masing.