Menu Diet Kenyang Ala Dewi Hughes

Beberapa menu diet ini bisa menjadi solusi.
Dewi Hughes. (Foto: Tagar/Ist)

Jakarta - Bagi anda yang ingin mulai melakukan diet pasti sangat penting untuk memerhatikan menu diet yang akan dikonsumsi sehari-hari. Menu diet pun sangat beragam dan tidak kalah enaknya dari menu makanan biasa. Namun, menu diet ini pun harus dipilih secara selektif yang sesuai dengan kebutuhan tubuh seseorang karena pada dasarnya metabolisme setiap tubuh manusia berbeda-beda.

Beberapa menu diet ini bisa menjadi solusi seperti yang dipelopori presenter Dewi Hughes. 

Lama menghilang dari layar kaca ternyata Dewi Hughes tampak sudah memiliki tubuh ideal. Dewi Hughes ternyata menerapkan menu diet kenyang. Mari simak menu diet ala Dewi Hughes berikut ini.


1. Banyak minum air putih dan air kelapa

Rahasia diet ala Dewi Hughes yakni rajin minum air putih setiap hari. Triknya, ia minum satu gelas 30 menit setelah bangun pagi dan 1 gelas lagi sesaat setelah sarapan. “Aku selalu meluangkan waktu ditengah kesibukan dengan menyempatkan minum air kelapa murni untuk membilas racun-racun dalam tubuh” tuturnya di akun youtube yang ia miliki.


2. Mengganti sumber karbohidrat

Jika makan nasi, perut akan terasa lebih kenyang dengan cepat. "Kalau saya makan, kan harus banyak makan sayur, buah, banyak minum air putih, air kelapa. Jika saya makan nasi, langsung kenyang. Jadi tidak bisa memasukkan nutrisi yang lain ke tubuh" ucapnya. Sumber asupan karbohidrat dari nasi diganti dengan karbohidrat yang berasal dari kacang-kacangan, buah, dan sayuran dalam jumlah yang banyak.


3. Memperbanyak menu lauk sayuran setiap waktu makan

Mengonsumsi sayuran setiap hari sangatlah penting untuk menjaga kesehatan. Kandungan gizi vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayuran mempunyai banyak kebaikan manfaat untuk memenuhi asupan kebutuhan gizi harian tubuh. Oleh karena itu sajikan sayur sebagai salah satu menu sehat yang wajib ada di setiap waktu makan.


4. Makan buah segar atau minum jus murni

Dewi Hughes selalu makan buah segar dan minum jus murni sebagai camilan setiap dua jam sekali. Kebiasan ini sangat berpengaruh di tubuhnya. Efek makan buah segar dan minum jus murni membuat tubuh menjadi lebih segar dan membantu penurunan berat badan.


5. Memasak makanannya sendiri

Dewi Hughes menghindari segala bentuk gula dan garam, minyak dan lemak jahat seperti dalam gorengan, bahan pengawet, bumbu instan, hingga makanan dan minuman kemasan sehingga ia mengusahakan membuat makanan sendiri dan selalu membiasakan dirinya untuk membawa bekal kemanapun. Dengan mengolah makanan sendiri, Anda jadi dapat memastikan bahan makanan terbaik yang akan Anda masak. []

(Fauzi Maulana Rizqi)

Baca Juga

Diet Kekinian Lagi Hits di Kalangan Kaum Urban 

9 Makanan yang Harus Dihindari Saat Program Diet Ketogenik 

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Air Es 

Diet Dubrow: Walau Rumit, Efektif Turunkan Berat Badan

Berita terkait
Tips Diet Sehat dengan Hipnoterapi
Anda akan diarahkan oleh hypnotherapist untuk mengingat memori-memori lama untuk mencari tau akar penyebab berat badan Anda bertambah.
Diet Vegan Tak Selalu Baik? Kenali Dampaknya
Ada banyak hal berbeda yang bisa dirasakan oleh orang yang menjalani diet vegan, jika dibandingkan dengan para pemakan daging dan vegetarian.
5 Tips Diet Sukses Ala Yulia Baltschun yang Wajib Diketahui
Kurangnya rasa kepercayaan diri membuat mereka berlomba-lomba untuk mencoba berbagai jenis diet dan olahraga demi mencapai target. Ini tipsnya.
0
Musim Dingin Eropa yang Mengancam Perekonomian
Ekonomi Global kini tengah menghadapi ancaman celaka di belahan bumi bagian utara karena telah mendekati musim dingin kedua. Simak ulasannya.