Menko PMK Cek Penerapan Prokes 2 Sekolah di Tambolaka

Muhadjir Effendy melalui kunjungannya cek penerapan protokol kesehatan pada dua sekolah di Tambolaka.
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat lakukan kunjungan ke salah satu sekolah yang ada di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. (Foto: Tagar/dok. Kemenko PMK)

Sumba Barat Daya - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy lakukan kunjungan ke dua sekolah yang ada di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT.

Muhadjir menyampaikan kunjungan tersebut guna memastikan diterapkannya protokol kesehatan (Prokes) di sekolah selama masa pandemi.

"Saya mengunjungi dua sekolah di Tambolaka untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," ucap Muhadjir pada Rabu, 18 November 2020.

Kedua sekolah yang dikunjungi tersebuy yakni Madrasah Aliah dan Madrasah Tsanawiyah Al Falah dan Sekolah Dasar Katolik Marsudirini, Tambolaka.

Kalau badan tidak enak, panas, sebaiknya tidak masuk kelas dulu dan memberitahu ke petugas puskesmas supaya diperiksa. Jaga kesehatan, rajin olahraga, makan makanan yang sehat dan jangan lupa pakai masker,

Saat kunjungan tersebut Muhadjir secara langsung melihat kondisi dan memberikan pesan kepada anak-anak siswa atau siswi yang mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka di kelas.

Muhadjir EffendyMenteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat lakukan kunjungan ke salah satu sekolah yang ada di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT. (Foto: Tagar/dok. Kemenko PMK)

Dirinya pun meminta seluruh siswa mulai dari TK, SD, SMP, dan SMA atau SMK untuk patuhi protokol kesehatan saat kegiatan belajar mengajar di kelas.

Muhadjir juga meminta para guru dan siswa untuk lebih memperhatikan kondisi badannya masing-masing.

"Kalau badan tidak enak, panas, sebaiknya tidak masuk kelas dulu dan memberitahu ke petugas puskesmas supaya diperiksa. Jaga kesehatan, rajin olahraga, makan makanan yang sehat dan jangan lupa pakai masker," ucap Muhadjir Effendy.

Pada kunjungan tersebut Muhadjir turut didampingi oleh beberapa pejabat kementerian atau lembaga terkait. []

Baca juga:

Berita terkait
Kemenko PMK Bersama 4 Organisasi Perkuat Revolusi Mental
Menko PMK bersama organisasi islam dan guru lakukan kerja sama dengan menandatangani Nota Kesepahaman.
Menko PMK: SDM Indonesia Era Industri 4.0 Wajib Kuasai TIK
Muhadjir Effendy sampaikan SDM Indonesia era industri 4.0 harus kuasai teknologi, informasi dan komunikasi guna bersaing dengan dunia global.
Menko PMK: Pemerintah Sukses Manfaatkan Situasi Covid-19
Menko PMK sampaikan keberhasilan pemerintah pergunakan situasi Covid-19 dalam pembangunan pelayanan kesehatan nasional.
0
Ditemukan 215 Kerangka Anak-anak Penduduk Asli di Kanada
PM Kanada sebut penemuan lebih dari 200 kerangka anak-anak yang dikubur di bekas sekolah asrama penduduk asli bukan insiden terpisah