UNTUK INDONESIA
LBH Surya: Bantuan Hukum Warga Miskin NTT Gratis
Bagi warga kurang mampu di NTT, bisa mendapat bantuan hukum gratis dari LBH Surya NTT.
Pendiri LBH Surya NTT Herry FF Battileo. (Foto: Herry FF Battileo)

Kupang - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya memberikan bantuan hukum gratis kepada seluruh masyarakat miskin di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Program itu berlaku untuk seluruh cabang LBH Surya yang tersebar di seluruh kabupaten di NTT. 

"Masyarakat kurang mampu harus dibantu untuk mendapatkan haknya sebagai warga negara Indonesia yang memiliki kedudukan sama di depan hukum," kata pendiri LBH Surya Herry FF Battileo kepada Tagar, Jumat 13 Desember 2019. 

Herry menjelaskan LBH Surya telah terverifikasi dan terakreditasi berkedudukan di Kupang dan telah membuka kantor cabang di hampir wilayah di NTT. 

Masyarakat kurang mampu harus dibantu untuk mendapatkan haknya sebagai warga negara Indonesia yang memiliki kedudukan sama di depan hukum.

Legalitas LBH Surya NTT telah dibuktikan dengan sertifikat Akreditasi Bantuan Hukum dari Kementerian Hukum Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sejak tahun 2018.

"LBH Surya NTT sudah membuka kantor cabang di Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Alor, Rote Ndao, Sabu Raijua serta kabupaten lainnya," ujar dia. 

Ditambahkan, setelah mendapat keabsahan dari Kemhukam, LBH siap membantu masyarakat tidak mampu secara cuma-cuma. Bantuan hukum itu, baik nonlitigasi maupun litigasi, tanpa ada biaya jasa advokat.

Masyarakat yang ingin mendapatkan pendampingan hukum dapat mendatangi alamat kantor LBH Surya NTT di Kota Kupang. Tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan I Nomor 007 Kayu Putih Kelurahan Oebufu Kecamatan Oebobo. []

 Baca juga: 

Berita terkait
LBH Manggarai Raya Cabut Bantuan Hukum Warga Borong
LBH Manggarai Timur mengumumkan tidak lagi memberi bantuan hukum ke warga di sengketa kepemilihan lahan di sisi timur Pasar Inpres Borong.
Wagub NTT Minta BNN Gandeng Institusi Pendidikan
BNN diminta untuk menggandeng sekolah dan perguruan tinggi di pencegahan peredaran narkoba.
Polisi Periksa Camat Borong Matim NTT Soal Mangrove
Setelah memeriksa Plt Lurah Kota Ndora, Yosep Sunardi, Polsek Borong memeriksa Camat Borong Herman Jebarus, terkait dugaan perusakan mangrove.
0
Cari Daun Randu, Tukang Las di Kediri Tewas Kesetrum
Tukang las di Kediri tewas kesetrum setelah secara tidak sengaja menyentuh kabel listrik saat akan memangkas pohon randu.