UNTUK INDONESIA
Kurang Fokus, PSM Kalah Lawan Persela Lamongan
Akibat kurang fokus, PSM kembali menelan kekelahan 3-1 saat bertandang ke kandang Persela Lamongan dalam lanjutan liga 1 pekan ke 31.
Pemain PSM Makassar Taufik Hidayat menggiring bola untuk melepaskan diri dari kawalan pemain Persela Lamongan. (Foto: Tagar/Dok. PSM Makassar)

Makassar - PSM Makassar kembali mengalami kekalahan 3-1 saat bertandang ke kandang Persela Lamongan di lanjutan liga 1 pekan ke 31 di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu 7 Desember 2019. Gol Persela dicetak melalui eksekusi pinalti Rafael Gomes De Oliveira menit 40, Sugeng Efendi 77 dan Alex menit 90. Sedangkan, sedangkan gol PSM melalui Rizky Pellu menit 31 babak pertama.

Kekalahan ini menurut pelatih PSM Makassar Darije Kalezic karena anak asuhnya kurang fokus dalam pertandingan. Bukan karena kualitas Laskar Joko Tingkir di atas PSM Makassar.

"Kita kalah pada pertandingan ini bukan karena kualitas dari pemain lawan," kata Darije usai pertandingan.

Meski PSM kata Darije mengontrol sepanjang pertandingan. Tapi gol kedua Persela yang dihasilkan oleh Sugeng Efendi tidak ada yang memperkirakan sehingga membawa keunggulan bagi tim tuan rumah.

Kita kalah pada pertandingan ini bukan karena kualitas dari pemain lawan.

"Pemain banyak kehilangan fokus dan konsentrasi. Kita lakukan kesalahan dan kemasukan. Karena banyak pemain yang tidak bisa mempertahankan fokus mereka. Satu momen di dalam pertandingan kita memperlihatkan kelemahan tersebut," ungkapnya.

"Saya ingin memberikan selamat kepada Persela atas tiga poinnya dan semoga mereka beruntung untuk dapat bertahan di liga 1," tambahnya.

Penyerang Persela Lamongan, Rumbino tak bisa berbuat banyak sepanjang pertandingan, lantaran dijaga ketat oleh Aaron Evans sehingga Rumbino sulit untuk memanfaatkan umpan yang diberikan.

Meski lima menit babak pertama Rumbino diberikan keleluasan di lini pertahanan PSM, tapi kata Darije setelah itu Rumbino dimatikan oleh Aaron Evans.

Rumbino salah satu pemain berbahaya di Persela dan Evans mengeleminasi dia sepanjang pertandingan.

Saya memilih tempat itu menghentikan Rumbino, hanya lima menit kita biarkan Rumbino bebas dan setelah lima menit Evans menghentikan dan dia tidak bisa apa-apa," jelasnya.

Darije menyebut, jika striker Persela Lamongan ini merupakan salah satu pemain yang patut untuk diwaspadai bagi pemain lawan.

"Rumbino salah satu pemain berbahaya di Persela dan Evans mengeleminasi dia sepanjang pertandingan," pungkasnya.

Dengan kekalahan ini, PSM Makassar turun ke posisi ketujuh klasemen Liga 1. Dari 31 laga yang dijalaninya hanya meraih 43 poin dari 13 kemenangan, 4 hasil seri dan 14 kekalahan. []

Baca juga:

Berita terkait
Persela Ingin Lanjutkan Trend Positif Lawan PSM
Persela Lamongan di tiga pertandingan berhasil meraih poin penuh, tren positif itu akan dijaga saat meladeni PSM Makassar.
PSM Kembali Diperkuat Balde dan Pellu Lawan Persela
Pelatih Darije Kalezic senang PSM Makassar diperkuat lagi Amido Balde dan Rizky Pellu di laga tandang lawan Persela, Sabtu 7 Desember 2019.
Pelatih PSM Tak Kecewa Gagal Menang di Laga Kandang
Pelatih Darije Kalezic tak kecewa PSM Makassar hanya mampu bermain 2-2 melawan Borneo FC di pertandingan Shopee Liga 2019 di Makassar.
0
Keringanan Retribusi untuk Pedagang Semarang
Pemkot Semarang membebaskan retribusi untuk PKL dan memberi diskon 50 % retribusi pedagang pasar.