UNTUK INDONESIA
Pelatih PSM Tak Kecewa Gagal Menang di Laga Kandang
Pelatih Darije Kalezic tak kecewa PSM Makassar hanya mampu bermain 2-2 melawan Borneo FC di pertandingan Shopee Liga 2019 di Makassar.
Pelatih Darije Kalezic tak kecewa PSM Makassar hanya mampu bermain 2-2 melawan Borneo FC di pertandingan Shopee Liga 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, 2 Desember 2019. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - PSM Makassar gagal mempertahankan rekor kemenangan di kandang sendiri. Meski demikian pelatih Darije Kalezic tak kecewa PSM hanya mampu bermain 2-2 melawan Borneo FC dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin 2 Desember 2019. 

PSM kembali memetik hasil tak memuaskan. Setelah kalah 0-1 dari PSIS Semarang di laga tandang, mereka berharap memperbaiki hasil saat menjamu Borneo FC. Namun harapan itu tak kesampaian. Bahkan PSM nyaris kalah sebelum diselamatkan oleh penalti Aaron Evans 

Pelatih Kalezic mengaku tak kecewa karena PSM menghadapi salah satu tim terbaik di Liga 1. Borneo FC merupakan tim yang solid dan tak mudah dikalahkan. Meski pemainnya sudah menunjukkan penampilan terbaik, namun mereka tetap keuslitan menghadapi Borneo FC.

Saya tetap puas dengan penampilan tim. Kami juga harus menerima hasil imbang ini meski kami menciptakan banyak peluang

“Permainan Borneo cukup solid dan kompak dalam bertahan. Pemain telah melakukan yang terbaik. Sayangnya, kami hanya mampu meraih hasil imbang,” kata Kalezic. 

Menurut Kalezic dari segi permainan, tim sudah tampil maksimal. Bahkan dirinya merasa puas dengan penampilan pemain. Ini yang menjadikan dia tak kecewa karena hasil imbang tersebut. 

"Saya tetap puas dengan penampilan tim. Kami juga harus menerima hasil imbang ini meski kami menciptakan banyak peluang," ujarnya. 

Di laga itu, PSM sempat unggul saat  M Rahmat yang menyelesaikan umpan Beny Wahyudi memecah kebuntuan pada menit 57. Namun, keunggulan tim Juku Eja hanya bertahan tiga menit. Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Javlon Guseynov. Dirinya menuntaskan umpan Ruben Conti.
 
Borneo FC berbalik unggul di menit 68. Lagi-lagi assist dari Ruben Conti yang berhasil dituntaskan Sultan Samma. Skor berubah 1-2 untuk tim tamu. 

PSM akhirnya bisa menyamakan skor saat mendapat hadiah penalti menyusul dijatuhkannya Ferdinand Sinaga di kotak terlarang. Evans yang bertindak sebagai eksekutor berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit 72. Skor tersebut bertahan hingga berakhirnya pertandingan.

Hasil imbang itu setidaknya membantu PSM memperbaiki posisinya. Mereka bisa masuk lima besar dengan poin 43. Dengan empat pertandingan tersisa, PSM masih memungkinkan bersaing dengan tim-tim papan atas lainnya. Sedangkan Borneo FC bertahan di peringkat dua dengan poin 46. []

Berita terkait
PSM Makassar vs Borneo FC, Hilang Poin di Kandang
PSM Makassar kehilangan poin ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC di Makassar, Senin 2 Desember 2019.
PSM Tanpa Balde dan Rizky Pellu Lawan Borneo FC
PSM Makassar kehilangan striker Amido Balde dan gelandang Rizky Pellu saat melawan Borneo FC dalam laga di Makassar, Senin 2 Desember 2019.
Tekad Borneo Mencuri Poin di Kandang PSM Makassar
Borneo FC optimistis meraih poin saat melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Senin 2 Desember 2019.
0
Tanam Mangrove dan Tebar Ikan Tingkatkan Ekonomi
Kgiatan menanam pohon mangrove (bakau) dan ikan di Desa Ketapang Mauk, Tangerang, Banten, bisa menginspirasi masyarakat Indonesia khususnya Banten