UNTUK INDONESIA
PSM Makassar vs Borneo FC, Hilang Poin di Kandang
PSM Makassar kehilangan poin ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC di Makassar, Senin 2 Desember 2019.
PSM Makassar kehilangan poin ditahan imbang 2-2 oleh Borneo FC di pertandingan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin 2 Desember 2019. Tampak pemain PSM Aaron Evans (kanan) membawa bola dengan dibayangi pemain Borneo FC. (Foto: Tagar/Rio Anthony)

Makassar - PSM Makassar kehilangan poin di kandang sendiri. Borneo FC sukses mencuri satu poin setelah menahan imbang 2-2 tuan rumah PSM dalam laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin 2 Desember 2019. 

PSM kembali gagal meraih poin penuh. Setelah dikalahkan PSIS Semarang 0-1, PSM tidak mampu bangkit. Unggul lebih dulu, PSM akhirnya harus puas dengan tambahan satu poin.

Bahkan di laga itu, PSM nyaris tumbang. Beruntung dalam posisi tertinggal, Aaron Evans menyelamatkan tim Juku Eja dari kekalahan.

Ini adalah pertandingan yang bagus. Kami memang punya target menang. Namun hasil satu poin itu sudah bagus 

Hasil itu menjadikan PSM naik satu strip. Kini, PSM naik ke peringkat 5 dengan poin 43. Sama dengan Arema FC. Namun mereka unggul head-to-head

Sebaliknya, Borneo FC mempertahankan posisinya di peringkat dua dengan poin 46. Mereka unggul dua poin dari Persipura Jayapura dan Madura United yang menduduki peringkat tiga dan empat. 

Pelatih Borneo FC, Mario Gomes menuturkan pertandingan sesungguhnya berjalan menarik. Kedua tim sama menampilkan sepak bola menyerang sehingga pertandingan benar-benar hidup. 

Pelatih asal Argentina ini juga tak kecewa tim akhirnya gagal menang meski sudah unggul lebih dulu. Menurut dia hasil imbang sudah sesuai target karena PSM bukan lawan mudah saat bermain di kandang sendiri. 

“Ini adalah pertandingan yang bagus. Kami memang punya target menang. Namun hasil satu poin itu sudah bagus,” kata Gomes.

Tidak hanya pencapaian, tetapi penampilan tim juga bagus. Mantan pelatih Persib Bandung ini merasa perlu memberi apresiasi kepada pemain yang bekerja keras mengimbangi permainan PSM. Mereka juga berhasil bangkit setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Persela Lamongan saat bermain di kandang sendiri. 

“Ini hasil yang bagus setelah kami mengalami kekalahan di kandang sendiri. Setidaknya kami meraih poin di pertandingan tandang,” tutur Gomes yang memberi ucapan selamat kepada Bali United.

Diakui dia, Borneo FC sulit mengejar Bali United karena sudah tertinggal cukup jauh. Dengan memperoleh 63 poin usai kemenangan atas Semen Padang, Bali United sudah tidak bisa kejar lagi oleh Borneo FC. 

Pertarungan Belum Berakhir

Namun pertarungan di liga belum berakhir. Borneo FC masih harus mempertahankan posisinya di peringkat dua dengan menyisakan empat pertandingan lagi. Mereka bersaing dengan Persipura dan Madura United.

“Untuk Borneo FC sudah tidak bisa mengejar poin Bali United. Jadi, kami mengucapkan selamat untuk Bali United," kata Gomes. 

"Target kami adalah fight sampai akhir musim dan mencoba untuk terus berada di peringkat kedua meski masih ada dua pesaing yaitu Madura United dan Persipura. Kami punya peluang karena masih punya dua pertandingan kandang,” ujarnya. 

Pertandingan melawan PSM memang tidak mudah bagi Borneo FC. Di laga itu, tuan rumah unggul lebih dulu melalui M. Rahmat di menit 57. 

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Hanya berselang tiga menit, Borneo FC menyamakan skor saat Javlon Guseynov membobol gawang Rivki Mokodompit. 

Bahkan tim Pesut Etam berbalik unggul di menit 68. Gol kedua tim tamu dihasilkan Sultan Samma.

PSM diselamatkan oleh Evans yang mencetak gol di menit 72. Skor 2-2 bertahan sampai akhir laga. [] 

Berita terkait
PSM Tanpa Balde dan Rizky Pellu Lawan Borneo FC
PSM Makassar kehilangan striker Amido Balde dan gelandang Rizky Pellu saat melawan Borneo FC dalam laga di Makassar, Senin 2 Desember 2019.
Tekad Borneo Mencuri Poin di Kandang PSM Makassar
Borneo FC optimistis meraih poin saat melakoni laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Senin 2 Desember 2019.
PSM Ingin Akhiri Puasa Menang Lawan PSIS
PSM Makassar ingin mengakhiri puasa menang di laga tandang saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Rabu 27 November 2019.
0
9 Fakta Menarik di Film Dokumenter American Factory
Tagar mengumpulkan dari beberapa sumber 9 fakta menarik dari film American Factory, berikut rangkumannya: