Kenali Ciri-ciri Kelapa Wulung Biar Tak Salah Pilih

Orang kerap salah dalam memilih kelapa degan wulung. Salah satu ciri kelapa wulung adalah terletak di bagian dalam: serabtunya berwarna pink.
Kelapa Wulung. (Foto: Tagar/Shopee)

Jakarta - Air kelapa hijau asli diyakini oleh banyak orang sangat bermanfaat dan berdaya guna lebih dibandingkan dengan air kelapa biasa. Bayangkan dengan air kelapa biasa saja kita sudah dapat merasakan manfaat dan kegunaan yang luar biasa apalagi air kelapa wulung.

Memilih buah kelapa hijau yang asli terkadang memang sulit. Semua buah kelapa hijau memang memiliki warna kulit luar berwarna hijau.

Yang jadi masalah seringkali adalah kita sering tidak tahu ketika membeli kelapa muda di pinggir pinggir jalan. Saat kita beli kelapa wulung malah dikasih kelapa biasa. ni sering terjadi lantaran kita tidak tahu ciri ciri dari kelapa wulung tersebut.

Maka dari itu, perhatikan ciri-ciri berikut.

  1. Kelapa hijau memiliki ciri yang khas yaitu terletak pada kulit dalam di bagian atas bila dikupas berwarnah merah muda.
  2. Kelapa bewarna hijau bukan berarti jenis kelapa wulung, karena kelapa wulung sendiri tidak mesti kulitnya berwarna hijau. Ada beberapa jenis yang tergolong kelapa wulung namun warna kulitnya coklat, oranye, atau campuran hijau dan coklat.

Yang pasti, bila dipeges, warna sabut kelapanya merah muda. Itu baru yang disebut kelapa wulung.

Nah setelah kita mengetahui ciri ciri kelapa hijau wulung semoga para pecinta kelapa kedepanya tidak lagi salah memilih kelapa wulung. Kelapa hijau wulung asli benar-benar mempunyai manfaat yang baik untuk tubuh. []


Baca juga



Berita terkait
Simpel dan Menghangatkan Tubuh, Ini Resep Membuat Teh Tarik
Teh tarik merupakan minuman dari campuran teh dan susu yang populer di wilayah Asia Tenggara. Bahannya mudah didapat dan membuatnya pun simpel.
6 Makanan dan Minuman yang Membuat Lebih Tenang
Cemas merupakan penyakit yang cukup sering dialami terdpat sejumlah cara untuk mengatasinya. Berikut makanan dan minuman yang membuat tenang.
6 Makanan dan Minuman yang Menurunkan Imun Tubuh
Pada masa pandemi Corona konsumsi makanan sehat sangat penting. Namun pastikan makanan tersebut tidak menurunkan imunitas tubuh.
0
Harga Emas Antam di Pegadaian, Rabu 22 Juni 2022
Harga emas Antam hari ini di Pegadaian, Rabu, 22 Juni 2022 untuk ukuran 1 gram mencapai Rp 1.034.000. Simak rincian harganya sebagai berikut.