UNTUK INDONESIA
Kecelakaan Karambol Saat Subuh di Kulon Progo
Kecelakaan karambol melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Wates-Purworejo. Pemicunya salah satu kendaraan tidak berlampu saat masih gelap.
Petugas melakukan olah TKP di lokasi kejadian kecelakaan di Kulon Progo. (Foto: Dok Polres Kulon Progo/Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan bermotor terjadi di ruas jalan Wates-Purworejo Kilometer 6, Kalurahan Sogan, Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu 5 Agustus 2020 sekitar pukul 04.45 WIB. Akibat dari kejadian ini, pengendara motor ada yang mengalami luka-luka.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Kulon Progo, Inspektur Polisi Satu Agus Kusnendar, mengatakan, peristiwa kecelakaan ini berawal saat salah satu pengendara, Novi Sugiarto, usia 45 tahun, warga Kulwaru, Wates, mengendarai sepeda motor Honda Astrea Star dengan nomor polisi AB 3552 AK berjalan dari arah timur ke barat.

Saat tengah melaju, motor yang kendarai Novi tertabrak dari arah belakang oleh motor Yamaha Jupiter bernomor polisi AB 2324 U yang dikemudikan Ketut Andriyanto, usia 23, warga Beji, Wates. Dua motor yang sudah bertabrakan itu kemudian ditabrak kendaraan lain dari arah belakang.

"Motor yang terakhir menabrak yaitu Honda Scoopy dengan nomor polisi S 6904 AAF yang dikendarai oleh Intan Kusuma Widowati, usia 24, yang merupakan warga Tuban, Jawa Timur," katanya, Rabu, 5 Agustus 2020.

Akibatnya pengendara di belakangnya menjadi tidak fokus dan akhirnya menabrak.

Agus menjelaskan, akibat dari kecelakaan tersebut, dua pengendara yaitu Ketut dan Intan terluka dan harus dibawa ke RSUD Wates untuk perawatan. Sedangkan Novi, justru tidak mengalami luka apa pun di tubuhnya.

Agus menerangkan, kecelakaan tersebut terjadi karena kelalaian pengendara yang paling depan yaitu Novi. Dia diketahui tidak melengkapi kendaraannya dengan lampu di saat sedang berkendara di kegelapan. Kecelakaan terjadi saat Subuh. "Akibatnya pengendara di belakangnya menjadi tidak fokus dan akhirnya menabrak. Akhirnya terjadilah kecelakaan beruntun ini," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Humas Polres Kulon Progo Inspektur Polisi Satu I Nengah Jefri mengatakan, kecelakaan yang terjadi tersebut sebaiknya menjadi pelajaran bersama-sama agar lebih berhati-hati dalam berkendara. "Saya harap masyarakat bisa berhati-hati saat berkendara di jalan raya," ujarnya. []

Baca Juga:

Berita terkait
Angka Kecelakaan dan Pelanggaran Ojol di Jawa Tengah
Angka pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan driver ojol di Jawa Tengah meningkat dibanding sebelumnya. Begitu juga dengan jumlah korbannya.
Warga Bantul Meninggal Kecelakaan di Sleman
Perempuan asal Bantul meninggal dunia dalam kecelakaan di Sleman, Yogyakarta. Perkara ditangani Polres Sleman.
Kecelakaan Warnai Idul Adha di Maluku, 3 Orang Tewas
Satlantas Polres Maluku Tengah mengatakan kecelakaan maut terjadi saat mobil avanza kecepatan tinggi pindah jalur dan menabrak pengendara motor.
0
Liburan Panjang Momentum Ekonomi Yogyakarta Bangkit
Liburan panjang diprediksi wisatawan membanjiri Yogyakarta. Hal itu diharapkan mendongkrak perekonomian DIY yang terpuruk akibat pagebluk.