UNTUK INDONESIA
Penyebab Yunani Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo
Yunani, perempuan asal Kulon Progo mengalami kecelakaan tunggal. Gegaranya rok yang dipakai melilit gir rantai bagian belakang.
Petugas dari PMI Kulon Progo dan Polsek Sentolo mengevakuasi korban (Foto Dok PMI Kulon Progo/Tagar/Harun Susanto)

Kulon Progo - Selain memakai kelengkapan berkendara dan mematuhi peraturan berlalu lintas, dalam berkendara juga perlu memperhatikan pakaian yang dikenakan. Jangan sampai busana untuk menutup aurat justru menyebabkan kecelakaan, seperti yang dialami oleh perempuan asal Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Perempuan yang kurang beruntung itu bernama Yunani, 41 tahun, warga Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo. Dia mengalami kecelakaan tunggal pada Kamis 23 Juli 2020 di ruas Jalan Yogya - Wates Kilometer 15.5 tepatnya di Pedukuhan Dlaban, Kalurahan Sentolo, Kapanewon Sentolo.

Di lokasi yang berada di barat jembatan Bantar, perempuan berhijab ini terjatuh dari motornya. Saat itu, dia sedang mengendarai sepeda motor Honda Revo, dan rok yang dipakainya tidak sengaja melilit di gir rantai bagian belakang.

Kapolsek Sentolo Komisaris Polisi Teguh Susetyo mengatakan, kejadian nahas itu  terjadi pada sekitar pukul 14.15 WIB. Berdasarkan olah kejadian di lokasi, diperoleh informasi dari sejumlah saksi, kejadian tersebut berawal saat Yunani mengendarai sepeda motor Honda Revo dengan nomor polisi AB 6265 MN melaju dari arah timur ke barat.

Korban dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo untuk mendapatkan perawatan.

Sampai di tempat kejadian, rok panjang yang dipakai Yunani masuk ke rantai. Kain itu kemudian melilit gir rantai bagian belakang dan menyebabkan terjatuh.

Sementara itu, Staf Humas Wisnu Rangga mengatakan, pihaknya mendapat laporan tentang kecelakaan tersebut sekitar pukul 14.45 WIB. Mendapati laporan tersebut, PMI Kulon Progo menugaskan personelnya untuk mengevakuasi korban.

"Sesampai di lokasi kami bersama dengan kepolisian Sektor Sentolo mengevakuasinya. Korban dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo untuk mendapatkan perawatan," ucap Rangga.

Dia mengatakan, dari pemeriksaan, korban mengalami patah lengan kiri, dan luka di sejumlah bagian tubuhnya. Korban kemudian menjalani perawatan di RSUD Nyi Ageng Serang Sentolo. []

Berita terkait
Resep Jitu Turunkan Angka Kecelakaan di Jawa Tengah
Berkendara dengan aman dan menyenangkan menjadi resep jitu Ditlantas Polda Jawa Tengah menekan angka kecelakaan lalu lintas.
Kronologi Kecelakaan Maut di Ring Road Yogyakarta
Kecelakaan maut terjadi di Ring Road Timur Yogyakarta. Kecelakaan yang melibatkan tiga mobil dan satu motor ini menyebabkan seorang meninggal.
Usai Kecelakaan Beruntun di Lempuyangan Yogyakarta
Polresta dan Dishub Kota Yogyakarta memasang water barrier di jembatan layang Lempuyangan. Di tempat ini sebelumnya terjadi kecelakaan beruntun.
0
Penyebab Yunani Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo
Yunani, perempuan asal Kulon Progo mengalami kecelakaan tunggal. Gegaranya rok yang dipakai melilit gir rantai bagian belakang.