UNTUK INDONESIA
Kronologi dan Data Korban Kecelakaan Maut di Sleman
Kecelakaan maut melibatkan tiga mobil di Sleman, Yogyakarta. Satu meninggal di lokasi dan lainnya mengalami luka-luka. Berikut datanya.
Kecelakaan maut yang melibatkan tiga mobil di Sleman, Yogyakarta. (Foto: Istiwewa/Facebook)

Sleman - Kecelakaan maut melibatkan tiga mobil terjadi di Jalan Wates, tepatnya di Dusun Perengdawe, Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu, 26 Juli 2020. Satu orang meninggal dalam kecelakaan jalan nasional ini.

Tiga mobil yang terlibat kecelakaan tersebut yakni Datsun Go bernomor polisi AB 1458 LD, yang di dalamnya ada lima orang dengan alamat yang sama. Satu dari mereka meninggal di lokasi kejadian. Dua mobil lainnya Toyota Innova nomor polisi AB 1006 JE, dan Mitsubishi Expander berplat nomor polisi AD 1517 JC.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sleman Ajun Komisaris Polisi (AKP) Mega Tetuko mengatakan, mobil Datsun Go terlibat kecelakaan setelah Toyota Innova. "Akibat kecelakaan tersebut, satu penumpang perempuan paruh baya di dalam mobil Datsun GO meninggal di lokasi kejadian," katanya saat dikonfirmasi, Senin, 27 Juli 2020.

Kecelakaan di SlemanKecelakaan maut yang melibatkan tiga mobil di Sleman, Yogyakarta. (Foto: Istiwewa/Facebook)

Berdasarkan informasi yang diperoleh, mobil Datsun Go membawa satu keluarga asal Kabupaten Gunungkidul yang berdomisili di Perum Pondok Indah Bandara, Teguhan Kalitirto, Kecamatan Berbah, Sleman. Mereka terdiri dari satu laki-laki dewasa bernama Rahmat Subiyakno, 45 tahun, sebagai pengemudi mengalami luka cedera lutut kaki kiri patah, kelopak mata kiri sobek.

Satu perempuan dewasa bernama Yurike Yuniar Padiko, 38 tahun, mengalami luka cedera bahu, tangan kanan dan lengan kanan patah; Laki-laki bernama Samuel Sambu Subiyako, 17 tahun, menderita luka cedera lutut kaki kanan patah, kelopak mata kiri kanan lebam; Nathanael Nara Subiyako, 16 tahun mengalami luka cidera pergelangan tangan kiri retak tulang.

Akibat kecelakaan tersebut, satu penumpang perempuan paruh baya di dalam mobil Datsun GO meninggal di lokasi kejadian.

Satu lagi perempuan paruh baya atau ibu kandung Yurike, usia sekitar 65 tahun, meninggal dunia di lokasi. "Semua korban dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman," ucap AKP Mega.

Kecelakaan bermula saat Toyota Innova yang dikemudikan Awan Dwi Wijaya, 26 tahun asal Klaten, Jawa Tengah melaju dari arah barat ke timur. Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil menyalip menggunakan jalur kiri truk yang berada di depannya.

Setelah melewati truk, tiba-tiba Innova oleng ke kanan sehingga keluar jalur dan membentur mobil Datsun GO yang melaju dari arah berlawanan. Tertabrak Inova membuat Datsun GO oleng ke kiri membentur pagar angkringan di sekitar lokasi.

Kecelakaan di SlemanKecelakaan maut yang melibatkan tiga mobil di Sleman, Yogyakarta. (Foto: Istiwewa/Facebook)

Tak hanya di situ, mobil Toyota Innova juga membentur mobil Mitsubishi Expander yang dikemudikan Agus Wijaya Lukito, 48 tahun, asal Klaten, Jawa Tengah yang melaju di belakang mobil Datsun GO.

Kerugian meterial akibat kecelakaan tersebut Toyota Innova rusak pada bagian bemper depan, body ringsek dan body kanan belakang penyok. Mobil Datsun GO rusak pada bagian depan ringsek, dan body samping kanan. Sementara mobil Mitsubishi Expander rusak pada bemper depan. "Kerugian material juga dirasakan oleh pemilik warung angkringan yang mengalami kerusakan pagar depan, taman dan tiang," ujar AKP Mega.

Dia mengimbau agar pengendara selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara. Sementara itu terhadap peristiwa tersebut masih dalam penyelidikan Polres Sleman. "Masih dalam penyidikan," katanya. []

Berita terkait
Kecelakaan Maut Jelang Magrib di Sleman, 1 Meninggal
Kecelakaan maut melibatkan satu mobil dan tiga motor terjadi di Sleman, Yogyakarta. Satu orang meninggal dan lainnya luka-luka.
Kronologi Kecelakaan Maut di Ring Road Yogyakarta
Kecelakaan maut terjadi di Ring Road Timur Yogyakarta. Kecelakaan yang melibatkan tiga mobil dan satu motor ini menyebabkan seorang meninggal.
Penyebab Yunani Kecelakaan Tunggal di Kulon Progo
Yunani, perempuan asal Kulon Progo mengalami kecelakaan tunggal. Gegaranya rok yang dipakai melilit gir rantai bagian belakang.
0
Kronologi dan Data Korban Kecelakaan Maut di Sleman
Kecelakaan maut melibatkan tiga mobil di Sleman, Yogyakarta. Satu meninggal di lokasi dan lainnya mengalami luka-luka. Berikut datanya.