UNTUK INDONESIA
Kecelakaan Warnai Idul Adha di Maluku, 3 Orang Tewas
Satlantas Polres Maluku Tengah mengatakan kecelakaan maut terjadi saat mobil avanza kecepatan tinggi pindah jalur dan menabrak pengendara motor.
Ilustrasi kecelakaan sepeda motor. Warga Magelang meninggal setelah motor yang dikendarai bersama rekannya diduga jadi korban tabrak lari, Senin, 2 Maret 2020. (Foto: Pixabay/fsHH)

Ambon - Kecelakaan lalu lintas terjadi di tengah perayaan Idul Adha 1441 H di Maluku. Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Seram, tepatnya depan Bandara Udara Amahai, Negeri Soahuku Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Maluku, antara mobil avanza dan sepeda motor, Jumat, 31 Juli 2020 pukul 14.45 WIT.

Dalam kecelakaan tersebut, tiga korban meninggal dunia. Dua diantaranya meninggal di lokasi kejadian, dan satu korban lainnya di RSU setempat setelah dievakuasi. Sedangkan dua kendaraan mengalami tabrakan, dalam kondisi ringsek, akibat benturan yang keras. 

Pengemudi mobil avanza berusaha untuk mengendalikan kendaraannya untuk menghindari tabrakan.

Selain menabrak pengemudi motor, mobil juga menabrak tembok pagar rumah warga setempat hingga roboh.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Maluku Tengah Ajun Komisaris Denny Sandera menjelaskan mobil Toyota Avanza Silver Nopol DE 1025 B dikendarai Imran Wattimena, 25 tahun, melaju dari arah Negeri Negeri Rutah, Kecamatan Amahai, membawa penumpang Supriadi Litiloly.

Baca juga:

Sedangkan sepeda motor yamaha vino warna putih Nopol DE 6783 BD dikendarai Nurul Hikmah, 18 tahun, membonceng temannya Nelam Wandasari, 20 tahun bergerak dari arah berlawanan, Kota Masohi menuju Rutah.

Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, diduga kuat mobil melaju dengan kecepatan tinggi sehingga masuk ke lajur kanan dan berujung menabrak pengendara motor dari arah berlawanan.

“Pengemudi mobil avanza berusaha untuk mengendalikan kendaraannya untuk menghindari tabrakan. Tapi jarak kedua kendaraan sangat dekat, sehingga tabrakan tidak terhindarkan,” ujarnya kepada Tagar, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Sandera mengatakan pengendara motor yakni Nurul Hikmah dan Nelam Wandasari langsung meninggal ditempat kejadian. Pengemudi mobil, Imran Wattimena mengalami robek pada bagian kepala sebelah kanan dan memar pada mata kiri. 

Sedangkan penumpang mobil, mengalami patah tangan kiri, kanan dan dada, serta luka robek di pelipis sebelah kiri.

“Keempat korban dilarikan ke RSUD Masohi, dan setelah beberapa jam kemudian saudara Supriadi meninggal. Tindakan yang kita ambil, turun ke lokasi kejadian, olah TKP dan membawa korban ke RSUD Masohi serta memngamankan barang bukti. Sejumlah saksi juga kita mintai keterangan,” ucapnya. [] 

Berita terkait
Miliki 130 Paket Ganja, Warga Ambon Divonis 10 Tahun Bui
Akibat memiliki 130 paket ganja, warga Ambon divonis hukuman 10 tahun penjara.
Kapal Mati Mesin, 40 Warga Maluku Selamat dari Maut
Sebanyak 40 penumpang KM Valantine yang mengalami di sekitar perairan Laut Banda berhasil selamat. Ini kronologinya
5 Penumpang Speedboat Ditemukan Selamat Laut Maluku
Lima penumpang speedboat yang sebelumnya mengalami kecelakaan di Laut Maluku berhasil ditemukan oleh nelayan dan dilaporkan ke Basarnas Ambon.
0
Kecelakaan Warnai Idul Adha di Maluku, 3 Orang Tewas
Satlantas Polres Maluku Tengah mengatakan kecelakaan maut terjadi saat mobil avanza kecepatan tinggi pindah jalur dan menabrak pengendara motor.