Hobi Bermain Golf, Gareth Bale Jadi Bahan Kritik Fans

Golf memang tidak bisa terpisahkan dengan Bale. Terkadang ia kerap menghabiskan waktunya di luar lapangan sepak bola dengan bermain Golf.
Gareth Bale (Foto: Tagar/Instagram @garethbale11)

Jakarta - Gareth Bale, siapa yang tidak kenal pemain profesional satu ini? Karier nya menjulang tinggi ketika di boyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur. Tidak tanggung-tanggung, Real Madrid harus merogoh kocek sebesar 85,3 juta Pounds (Rp1,6 triliun) yang menjadikannya tranfer termahal pada masanya.

Pria berkelahiran tahun 1989 ini dikenal dengan kecepatan lari dan dribbling bola yang mengesankan. Tidak hanya menonjol pada kecepatan, kaki kiri Gareth Bale cukup berbahaya ketika ia sudah mendribble bola.

Awal mula kariernya, Gareth Bale memulainya dengan merumput bersama Southampton pada tahun 1999 dan sempat dipromosikan ke tim utama pada 2006. Berkat karier gemilangnya di Southampton, akhirnya pada tahun 2007 Gareth Bale diboyong oleh klub raksasa asal Inggris, yakni Tottenham Hotspur.

Pria yang akrab di panggi Bale ini menjalani pertandingan bersama The Lilywhites pada tahun 2007 hingga 2013 dengan 146 pertandingan dan torehan 42 gol di semua kompetisi. Karena keahliannya yang mencolok, Real Madrid pun melirik Bale dan membelinya dari Tottenham Hotspur dengan kontrak selama 6 tahun.

Bersama Los Blancos, Bale sudah melakoni 171 pertandingan dengan torehan sebanyak 80 gol. Setelah bertahan lama di Real Madrid, Bale akhirnya dipinjamkan ke Tottenham Hotspur pada September 2020. Namun hal itu tidak bertahan lama, sekarang Bale sudah kembali merumput dengan salah satu klub raksasa Eropa, yakni Real Madrid.

Selain ahli dalam mengolah bola sepak di lapangan hijau, nampaknya Gareth Bale mempunyai satu hobi yang tidak dapat terpisahkan dari dirinya, yakni Golf. Karena ketertarikannya dengan olahraga Golf, Bale sampai dijuluki “The Golfer”. Tidak hanya penggemar, namun rekan satu timnya pun juga memanggilnya demikian.

Salah satu aksinya yang menuai kontroversial fans Real Madrid adalah saat foto bersama Tim Nasional Wales ketika berhasil lolos EURO 2020. Bale mengibarkan bendera Wales dengan tulisan diatasnya Wales. Golf. Madrid. Hal tersebut sontak membuat kontrovesial bagi fans Real Madrid, karena penempatan Madrid di posisi terakhir tulisan tersebut.

Golf memang tidak bisa terpisahkan dengan Bale. Terkadang ia kerap menghabiskan waktunya di luar lapangan sepak bola dengan bermain Golf. Namun, karena kecintaannya yang terlalu berlebihan, ia pernah berpose Golf saat sedang sesi foto dengan rekan satu timnya.[]


(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Penyebab Kecelakaan Mobil SUV Pemain Golf Tiger Woods
Sheriff Alex tidak akan merilis rincian penyebab kecelakaan mobil Woods dengan alasan masalah privasi yang tidak ditentukan untuk bintang golf itu
Pemain Golf Tiger Wood Mengaku Lupa Saat Terjadi Kecelakaan
Pegolf Tiger Woods mengatakan dia tidak ingat saat mengemudi dan bagaimana kecelakaan yang menimpa dirinya terjadi pada pekan lalu
Pemain Golf Tiger Woods Alami Kecelakaan Mobil yang Serius
Pegolf profesional Tiger Woods dilaporkan telah mengalami kecelakaan mobil yang serius hari Selasa, 23 Februari 2021
0
Hobi Bermain Golf, Gareth Bale Jadi Bahan Kritik Fans
Golf memang tidak bisa terpisahkan dengan Bale. Terkadang ia kerap menghabiskan waktunya di luar lapangan sepak bola dengan bermain Golf.