UNTUK INDONESIA
Tottenham Vs Brighton, Gareth Bale Bawa Tim Saingi Liverpool
Pemain sayap Gareth Bale mencetak gol penentu saat Tottenham Hotspur menaklukkan Brighton & Hove Albion. Kemenangan itu bawa Tottenham ke posisi 2.
Pemain sayap Gareth Bale (tengah) mencetak gol penentu saat Tottenham Hotspur menaklukkan Brighton & Hove Albion 2-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin, 2 November 2020 dini hari WIB. (Foto: Tagar/thesun.co.uk)

Jakarta - Pemain sayap Gareth Bale mencetak gol penentu saat Tottenham Hotspur menaklukkan Brighton & Hove Albion 2-1 di pertandingan Liga Premier Inggris di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin, 2 November 2020 dini hari WIB. Kemenangan itu menjadikan Tottenham melesat ke peringkat 2 dan menyaingi pimpinan klasemen Liverpool.  

Bale tampil sebagai penyelamat. Pemain pinjaman dari Real Madrid ini masuk menggantikan Erik Lamela pada menit 70. Hanya berselang 3 menit, dirinya sudah membobol gawang Brighton. 

Ini merupakan gol pertama Bale sejak meninggalkan Tottenham pada 2013. Saat itu, dia mencetak gol di pertandingan melawan Sunderland.

Selang beberapa bulan, pemain timnas Wales ini meninggalkan Tottenham untuk bergabung dengan Madrid. Bale pun tercatat sebagai pemain termahal di duni saat dibeli raksasa La Liga Spanyol itu. 

Kemenangan atas Brighton menjadikan Tottenham langsung melesat ke peringkat 2. Dengan poin 14, klub London Utara itu menyalip Everton yang kehilangan poin setelah dikalahkan Newcastle United 2-1. 

Kini, Tottenham hanya terpaut 2 poin dari Liverpool. Juara bertahan itu menduduki puncak klasemen setelah menang 2-1 atas West Ham United. 

Sebaliknya, kekalahan dari Tottenham menjadikan Brighton gagal memperbaiki posisinya. Mereka tertahan di papan bawah atau menduduki peringkat 16 dengan poin 5. 

Kane Buka Kemenangan Tottenham

Di laga itu, menurut Evening Standard, Tottenham mengawalinya dengan baik. Kapten Harry Kane membuka kemenangan The Lilywhites dari titik penalti di menit 13. 

Penalti diberikan setelah Kane dijatuhkan oleh Adam Lallana di area terlarang. Wasit Graham Scott menunjuk titik putih dan kemudian diselesaikan oleh kapten timnas Inggris ini. 

Tidak ada gol yang tercipta dari ke-2 tim. Skor 1-0 bertahan sampai akhir babak pertama. 

Di babak ke-2, Brighton berusaha bangkit. Bahkan mereka mampu menyamakan skor melalui Tariq Lamptey pada menit 56.

Wasit sempat meninjau proses terciptanya gol lewat VAR karena ada indikasi pelanggaran. Namun Scott kemudian mengesahkan gol itu sehingga skor berubah menjadi 1-1. 

Baca juga:

Southampton Vs Tottenham, 4 Gol Jadikan Son Top Scorer

Jadwal Padat Tottenham, Mourinho: Ini Sungguh Lelucon

Beruntung, Tottenham kembali berbalik unggul. Bale menyambut umpan silang rekannya di Madrid, Sergio Reguilon. Sundulannya sukses menaklukkan kiper Robert Sanchez di menit 73. 

Skor berubah menjadi 2-1 untuk Tottenham. Pasukan Jose Mourinho pun mempertahankan keunggulan itu sampai akhir laga. []

Berita terkait
Burnley Vs Tottenham: Son Heung-min Bawa Tim ke 5 Besar
Tottenham Hotspur bekerja keras menaklukkan Burnley. Satu-satunya gol dihasilkan Son Heung-min yang membawa tim ke 5 besa Liga Premier Inggris.
Man Utd Dihajar Tottenham, Solskjaer: Kami Pernah Kalah 5-0
Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui kekalahan dari Tottenham Hotspur yang terburuk dalam kariernya sebagai manajer.
Man Utd vs Tottenham, Mourinho Permalukan Tim yang Pecat Dia
Tottenham Hotspur menghajar habis-habisan Manchester United. Manajer Tottenham Jose Mourinho sukses permalukan klub yang memecatnya 2 tahun lalu.
0
Tottenham Vs Brighton, Gareth Bale Bawa Tim Saingi Liverpool
Pemain sayap Gareth Bale mencetak gol penentu saat Tottenham Hotspur menaklukkan Brighton & Hove Albion. Kemenangan itu bawa Tottenham ke posisi 2.