Banda Aceh - Kecelakaan tragis melibatkan mobil penumpang (mopen) Daihatsu Xenia BK 1085 ZS, bus Sempati Star BL 776 AA dan bus Atlas BL 7555 G terjadi di lintasan Medan - Banda Aceh, tepatnya di Desa Meunasah Leubok, Kecamatan Pantee Bidadari, Aceh Timur, Senin 17 Juni 2019 dini hari. Dalam musibah itu, lima orang dilaporkan meninggal dunia.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Wahyu Kuncoro melalui Kapolsek Pante Bidari Ipda Iskandar Wijaya menyebutkan, lima orang yang meninggal dunia semuanya merupakan penumpang mobil Daihatsu Xenia. Kejadian itu terjadi sekira pukul 03.05 WIB.

Korban lima orang meninggal dunia dengan rincian, tiga jenazah di Puskesmas Simpang Ulim dan dua jenazah di Puskesmas Pante Bidari, tiga orang luka berat rujuk ke Rumah Sakit Graha Bunda, Aceh Timur.

Saat ini, kata Iskandar, polisi setempat bersama Satlantas Polres Aceh Timur masih melakukan olah tempat kejadian perkara dengan mengumpulkan identitas korban

"Anggota sedang mengumpulkan data identitas korban meninggal dunia, luka berat dan ringan, sekaligus menggali informasi keterangan saksi," jelasnya.

Berdasarkan informasi yang dihumpun Tagar, peristiwa itu bermula ketika mobil Daihatsu Xenia yang belum diketahui identitas pengemudinya, melaju dari arah Medan menuju arah Banda Aceh dengan kecepatan tinggi. Sementara bus Atlas yang dikemudikan Ramli Saleh (49), warga Peusangan, Bireuen melaju dari arah sama di depan mobil Xenia.

Sedangkan bus Sempati Star BL776 AA, yang dikemudikan oleh Yusnadi (23), warga Lembah Seulawah, Aceh Besar melaju dari arah berlawanan yaitu Banda Aceh menuju Medan.

Setibanya di lokasi kejadian, mobil Daihatsu Xenia menyalip bus Atlas yang berada di depannya dengan mengambil jalur kanan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan datang bus Sempati Star sehingga terjadi tabrakan. Sialnya di saat bersamaan, bus Atlas menabrak mobil Daihatsu Xenia yang sudah berhenti di tengah jalan menyebabkan lima penumpang mini bus tersebut tak bisa di selamatkan. []

Baca lainnya: