UNTUK INDONESIA
Warga Aceh Diancam Posting Amonia PT PIM di Medsos
Gara-gara posting amonia PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di media sosial warga Aceh Utara, Aceh kena ancam.
Kilang PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM). (Foto: Tagar/Agam Khalilullah)

Lhokseumawe – Muhammad Isa, warga Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, diancam orang yang tak dikenal karena telah memposting tentang bau amonia PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di media sosial.

Kepada Tagar Muhammad Isa mengatakan, usai dirinya memposting tentang bau amonia di media sosial, tidak lama kemudian tiba-tiba gawainya berdering dan orang menelpon mengaku dari Humas PT Pupuk Iskandar Muda, namun tidak disebutkan nama.

Mengaku dari Humas PT PIM dan berbicara dengan nada ancaman.

“Jadi waktu hari Kamis, 13 Februari 2020, sekitar pukul 18.00 WIB saya posting di media sosial dan saat menjelang salat magrib, tiba-tiba saya ditelepon orang yang mengaku dari Humas PT PIM dan berbicara dengan nada ancaman,” ujar Muhammad Isa di Aceh, Sabtu, 15 Februari 2020.

Baca juga: PT Pupuk Iskandar Muda Berhenti Operasi di Aceh

Muhammad Isa menambahkan, orang yang mengaku dari Humas PT PIM itu mengatakan kalau ingin mengubris tentang amonia tapi jangan di media sosial, tapi lari ke perusahaan untuk tanya langsung.

Tanpa berpikir panjang, Muhammad Isa langsung memarahi orang tersebut karena sudah sangat kesal, apalagi masyarakat ditempat desanya tinggal sudah tidak bisa berbuat apa-apa terkait persoalan amonia.

“Waktu sedang percakapan ditelepon seluler, maka orang yang mengaku dari Humas PT PIM itu ancam saya, ia mengatakan hati-hati lah kau jangan ember kali dan aku tau kau ada kemana-mana,” tutur Muhammad Isa.

Baca juga: Masyarakat Aceh Resah dengan Perusahaan PT PIM

Sementara itu, Manajer Humas PT Pupuk Iskandar Muda Nasrun mengatakan, kalau memang ada pihak perusahaan mengancam warga, maka segera laporkan ke humas dan tidak mungkin ada anggota humas yang mengancam masyarakat. []

Berita terkait
Hampir Seminggu Warga Aceh Hirup Bau Amonia PT PIM
Masyarakat Desa Tambon Baroh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, sudah empat hari menghirup bau amonia dari PT Pupuk Iskandar Muda.
Pengamat Lingkungan: Amonia PT PIM Sengaja Dilepas
Kebocoran amonia PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) di Aceh Utara, Aceh, tentunya bukan sebagai hal yang baru di masyarakat.
Rentetan Peristiwa Kebocoran Amonia PT PIM di Aceh
Akibat seringnya terjadi kebocoran Amonia, masyarakat resah dengan hadirnya perusahaan PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) Aceh Utara, Aceh.
0
Polisi Usut Aksi Penyerangan Wanita di Deli Serdang
Lamria boru Manullang, warga Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, resmi membuat pengaduan ke kepolisian.