UNTUK INDONESIA
Wali Kota Semarang Positif Covid, Begini Kondisinya
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dipastikan positif Covid-19. Pihak keluarga menjelaskan kondisi kesehatannya.
Pihak keluarga, relawan dan tim pemenangan Hendi - Ita memberikan penjelasan terkait kondisi calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: Tagar/Yulianto)

Semarang - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dipastikan positif terpapar virus corona. Kepastian itu didapat dari keluarga kepala daerah yang tengah cuti kampanye tersebut.  

Kakak ipar Hendrar Prihadi, Setyo Maharso menyampaikan adiknya dinyatakan positif Covid-19 pada swab test keempat yang dilakukannya sepanjang masa kampanye. Sebelumnya, di tiga kali swab test hasilnya selalu menunjukkan negatif.

"Secara detail terkait hasil tes swab menunjuklan positif itu saat swab test Hendi yang keempat, keluar pada minggu malam, 1 November 2020," katanya dalam siaran pers yang diterima Tagar, Rabu, 4 November 2020.

Maharso menyatakan Hendi, sapaan Hendrar Prihadi, tidak menunjukkan gejala sakit sebelum dinyatakan positif. Pun demikian hingga saat ini dirawat di RSUP dr Kariadi.  

"Mas Hendi tanpa gejala, beliau masih kuat dan bersemangat, sehingga mudah-mudahan tidak lama lagi beliau bisa keluar dari rumah sakit," tuturnya. 

Mas Hendi tanpa gejala, beliau masih kuat dan bersemangat.

Dalam kesempatan itu, Maharso menyampaikan tidak ada maksud dari keluarga maupun tim pemenangan untuk menutupi kondisi sebenarnya Hendi. Pihak keluarga perlu menunggu kepatian lebih dulu dari tim dokter yang menangani setelah hasil swab keempat keluar.  

"Baru hari Selasa, 3 November 2020 kami sudah dapat kepastian positif Covid-19 tersebut. Sehingga kita baru bisa bertemu untuk mengkonfirmasi," tutur Maharso.

Upaya tracing terhadap keluarga maupun kontak erat selama Hendi kampanye juga sudah dilakukan. Seluruh anggota keluarga maupun tim pemenangan yang berinteraksi dengan Hendi sudah menjalani swab test, dan semua hasilnya negatif. 

Baca juga: 

Maharso berharap dukungan dari masyarakat Semarang agar mendoakan kondisi kesehatan Hendi segera membaik dan pulih. "Saat ini kondisi Mas Hendi baik, sudah tertangani oleh tim ahli Rumah Sakit dr Kariadi," imbuhnya. 

Ketua Tim Relawan Hendi - Ita, Arnaz Agung Andrarasmara menegaskan Hendi memiliki pemikiran positif, serta semangat tinggi dalam berbuat yang terbaik untuk Kota Semarang. Modal itu akan menjadi sumber kekuatannya dalam proses pemulihan.

"Semangat Mas Hendi sangat luar biasa, tapi saat ini yang terpenting beliau harus tuntas dulu perawatannya. Maka sekali lagi kami meminta doa dari seluruh masyarakat agar beliau bisa cepat beraktivitas kembali," pungkas Arnaz didampingi Ketua Tim Pemenangan Hendi - Ita, Kadarlusman. [] 

Berita terkait
Calon Wali Kota Semarang Sakit, KPU: Pilkada Jalan Terus
Calon Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi sakit diduga terpapar Covid-19. KPU menyatakan tahapan pilkada tetap jalan terus.
1 Calon Kepala Daerah di Sidoarjo Positif Covid-19
Ketua KPU Sidoarjo mengaku pihaknya baru mengetahui 1 calon kepala daerah positif Covid-19 saat memeriksa berkas pasangan calon saat pendaftaran.
Seorang Calon Perwira Polda Sumbar Positif Covid-19
Seorang calon perwira Polda Sumatera Barat dinyatakan positif terpapar covid-19.
0
Wali Kota Semarang Positif Covid, Begini Kondisinya
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dipastikan positif Covid-19. Pihak keluarga menjelaskan kondisi kesehatannya.