UNTUK INDONESIA
Update Corona di Aceh: ODP Tembus Angka 1111
ingga Jumat, 3 April 2020, sekitar pukul 15.00 WIB, jumlah ODP Aceh hari ini tercatat sebanyak 1111 kasus.
Ilustrasi virus Corona (Foto: pixabay)

Banda Aceh - Berdasarkan data dan informasi tim Percepatan Penanggulangan virus corona (Covid-19) Aceh, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) terus mengalami peningkatan.

Hingga Jumat, 3 April 2020, sekitar pukul 15.00 WIB, jumlah ODP Aceh hari ini tercatat sebanyak 1111 kasus. Data tersebut merupakan akumulasi kasus yang dilaporkan Gugus Tugas dari 23 kabupaten/kota se Aceh.

Juru Bicara Covid-19 Aceh, Saifullah Abdul Gani menyebutkan, terjadi penambahan kasus sebanyak 108 dibandingkan hari sebelumnya yakni 1003 ODP.

"Dari jumlah tersebut, sebanyak 265 kasus telah selesai masa pemantauan, dan 846 kasus masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan," ucap pria yang akrab disapa SAG dalam keterangannya, Jumat, 3 April 2020.

Sedangkan untuk Pasien dalam Pengawasan (PDP), hari ini tidak terjadi penambahan kasus, artinya masih sebanyak 49 sesuai data sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 265 kasus telah selesai masa pemantauan, dan 846 kasus masih dalam proses pemantauan petugas kesehatan.

Dari jumlah PDP itu, hanya 11 orang yang masih dirawat di rumah sakit rujukan provinsi maupun kabupaten/kota di Aceh.

"Artinya hari ini telah berkurang satu kasus dibandingkan kemarin, maka bertambah PDP yang pulang dan sehat menjadi 38 kasus," katanya.

Baca juga: Update Corona Aceh, Pasien ODP Sudah Seribu Lebih

SAG juga menyampaikan, untuk pasien PDP telah dinyatakan positif Covid-19 di Aceh masih tetap 5 kasus. Di antaranya 4 orang sedang dalam perawatan medis di RICU RSUD Zainal Abidin Banda Aceh.

"Sedangkan satu PDP positif lainnya sudah meninggal dunia sejak pekan lalu saat sedang menjalani perawatan di RSUDZA Banda Aceh," tutur SAG.

SAG menuturkan, selain berikhtiar pencegahan terus dilakukan, supaya wabah corona ini segera berakhir, sehingga masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa, serta dapat melaksanakan shalat berjamaah bersama, serta menyambut bulan suci Ramadhan seperti tahun-tahun sebelumnya. []

Berita terkait
Hikmah Corona, Narapidana di Aceh Berkumpul Keluarga
52 narapidana di Aceh di bebaskan, setelah mendapatkan asimilasi di rumah sesuai dengan kebijakan dari Kementerian Hukum dan HAM karena corona.
Salat Jumat di Aceh Masih Normal di Tengah Corona
Ibadah salat Jumat di sejumlah masjid di Kota Banda Aceh masih normal meski sedang dilanda virus corona atau Covid-19.
Kabur dari Malaysia, Wanita Ini Berkeliaran di Aceh
Masyarakat Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh dihebohkan dengan kehadiran seorang wanita yang mengaku baru pulang dari Malaysia.
0
Slank Bikin Lagu Tentang Wabah Virus Corona
Grup band legendaris Slank saat ini tengah menulis lagu yang terinspirasi dari merebaknya virus corona di Tanah Air.