UNTUK INDONESIA
Triawan Sesalkan Ria Ricis Syuting Acuhkan Covid-19
Kelakuan selebgram Ria Ricis menjalani syuting di tengah wabah virus Corona (Covid-19) sangat disesalkan Triawan Munaf.
Komisaris Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Triawan Munaf menjadi narasumber diskusi bertema Semangat Baru Garuda di Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat, 24 Januari 2020. (Foto: Antara/Sigid Kurniawan/ama)

Jakarta - Selebgram Ria Ricis nekat menjalani masa syuting di tengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia. Imbasnya, dia tak hanya diamuk tetangga dan warganet, tetapi juga menerima komentar pedas dari mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif periode 2015-2019 Triawan Munaf yang sangat menyesalkan kelakuan YouTuber asal Depok itu.

Hal itu terlihat dalam unggahan Ria Ricis di akun Instagram miliknya @riaricis1795. Dia membagikan foto dirinya yang tengah menjalani proses syuting di kawasan Studio Persari, Jakarta Selatan pada Senin, 23 Maret 2020.

Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini.

Baca juga: Duduk Perkara Video Viral Ria Ricis Digeruduk Warga

Ria RicisRia Ricis syuting ditengah wabah corona, Triwan Munaf menyesalkan kelakuan itu. (Foto: Instagram/riaricis1795)

Postingan itu mencuri perhatian sejumlah orang termasuk mantan musisi Triawan Munaf ketika adik Oky Setiawan itu menuliskan keterangan yang menjelaskan bahwa dirinya harus menyelesaikan tanggung jawab syuting di tengah merebaknya Covid-19.

Sementara, Presiden Joko Widodo pun sudah jauh-jauh hari telah menganjurkan masyarakat untuk melakukan pembatasan sosial atau social distancing untuk menekan penyebaran corona di Tanah Air.

"ria ricis as Becir, Ricis & Executive Producer #SetanTaubatRamadhan2020 berhubung hari ini lockdown di rumah ricis tidak terima tamu atau aktifitas lainnya. Tapi harus selesaikan tanggung jawab. Insyaallah ini hari terakhir. Mohon doanya. Sehat2 semuaaa," tulis pemilik nama asli Ria Yunita itu.

Tak butuh waktu lama, unggahan itu pun langsung disambar komentar tajam Triawan Munaf. Dia menilai tindakan Ria Ricis itu tidak dapat dibenarkan, karena enggan memedulikan imbauan pemerintah terhadap ancaman virus corona yang mewabah secara global.

"Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini," katanya menggunakan akun @triawanmunaf.

Komentar itu pun langsung disambut warganet, yang menyetujui jika YouTuber nomor satu se-Asia Tenggara itu agar diberi pelajaran lagi lebih saksama dan dapat ditindak secara hukum.

"proses hukum itu kalau di Hongkong udah di tangkep....banyak saksi2...biar dia jera pak," kata akun "@triawanmunaf proses hukum itu kalau di Hongkong udah di tangkep....banyak saksi2...biar dia jera pak," kata akun @edwinraffelia.

"@triawanmunaf agreed pak!" timpal akun @criesadhania.

"@triawanmunaf tolong diajarkan pak. Tolong jangan cari kesempatan biar youtubenya tranding. Tolong," ujar akun @alulking.

"@triawanmunaf saya beserta netizen-netizen yang budiman mendukung bapak untuk menciduk youtuber ini. Selain meresahkan dan mengganggu ketertiban umum. Tolong agar segera diproses. Terima kasih pak," ucap @pepeperdi18.

Ada juga warganet secara gamblang menyindir Ria Ricis sebagai publik figur tidak mendidik, tidak intelektual, hingga tak punya empati. Ditakutkan, enggan menuruti imbauan pemerintah akan memberikan pengaruh negatif kepada para pengikutnya di media sosial.

Baca juga: Syuting Diprotes, Manajer Ria Ricis Klaim Punya Izin

"@triawanmunaf tolong di proses hukum ya pak. Orang nikahan aja dibubarkan. Dan lagi sudah muncul undang2nya supaya bisa dipenjara 1 thn. Tolong dipenjarakan dan diberi sanksi sosial agar tidak bisa lagi kembali ke dunia entertainment karena Ria Ricis terbukti selain tidak intelek, tidak mendidik, tidak elegan, tidak punya empati, beliau juga meresahkan banyak orang. Bapak sebagai oramg berpengaruh saya percaya akan bisa dan memiliki kuasa untuk memberi sanksi kepada influencer2 yg memiliki pengaruh negatif seperti Ria Ricis ini," tutur akun @cmrl___.

"@triawanmunaf hukum aja pak. Kontennya banyak diliat boca boca cilik pdhal. Ni temen saya mau menikah aja diundur @megawidasmara. Mana pake ngeles dan tydak merasa bersalah pakkk!!!! Bisa terulaanggg krna dia tidak fakhaammmmm aturan," kata @putri.festy.

"@triawanmunaf tolong di penjarakan saja pak uda d tegor malah ngeyel ngga merasa bersalah," ujar @yurihirnika. []

Berita terkait
Ria Ricis dan YouTuber Terkenal Ini Putuskan Pensiun
Berikut Tagar rangkumkan Ria Ricis dan tiga Youtuber lain yang memilih pensiun justru saat telah mendapat jutaan Subscribers.
Main di Film Horor ATKKM, Ria Ricis ke Makassar
Youtuber Ria Ricis bermain dalam film horor perdananya yang berjudul Aku Tahu Kapan Kamu Mati (ATKKM).
Susul Ria Ricis dan Atta Hallilintar, Ed Sheeran Pamit
Penyanyi Ed Sheeran putuskan pamit sementara dari dunia musik. Sebelumnya, Ria Ricis dan Atta Halilintar pernah undur diri dari kancah YouTube.
0
Dampak Lambatnya Hasil Swab Covid-19 di Malang Raya
Akibat lamanya hasil swab PDP Covid-19 keluar menyebabkan ratusan warga di wilayah Malang Raya harus menjalani isolasi mandiri.