UNTUK INDONESIA
Syuting Diprotes, Manajer Ria Ricis Klaim Punya Izin
Manajer Ria Ricis Riri, mengaku telah mendapat izin dari kepala lingkungan untuk menjalankan proses syuting di komplek perumahan tempat tinggalnya.
YouTuber Ria Ricis. (FotoA: Instagram/riaricis1795)

Jakarta - Manajer Ria Ricis Riri, mengaku telah mendapat izin dari kepala lingkungan untuk menjalankan proses syuting di komplek perumahan tempat tinggalnya. Klaim ini diungkapkan Riri menyusul kisruh video berisi aksi protes sejumlah tetangga yang saat ini menjadi viral.

"Iya (mendapat izin), karena syutingnya bukan syuting yang gimana-gimana. Syuting YouTube yang memang kita ada crew juga gitu sih," kata Riri saat dihubungi wartawan, Senin, 23 Maret 2020.

Riri mengatakan, kepala lingkungan bahkan sempat memberikan pembelaan kepada pihaknya saat seorang warga melayangkan protes. Menurutnya, izin tetap diberikan selama proses syuting tidak mengganggu aktifitas orang lain atau mengganggu mobilitas masyarakat sekitar.

"Ketua komplek aku pun menyampaikan kepada beliau, 'Apakah Mbak Ria mengganggu jalanan? Apakah Mbak Ria mengganggu ibu?' Dia tidak jawab, dia selalu bilang ini kondisinya seperti ini (ramai). Akan tetapi kata ketua kompleks selama tidak mengganggu jalanan, tidak mengganggu orang, itu diizinkan sih," kata Riri.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video berisi rekaman momen protes tetangga kepada Ria Ricis viral di dunia maya. Dalam video tersebut, rumah tinggal sang YouTuber digeruduk sejumlah warga yang terlihat begitu emosi.

Belakangan diketahui, protes warga dilakukan lantaran Ria Ricis disebut-sebut masih melakukan proses syuting konten dengan melibatkan banyak kru, meski pemerintah telah mengeluarkan imbauan mengenai pembatasan aktifitas dan sosial distancing menyusul kian merebaknya wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia.

Selain geram akan tindakan Ria Ricis, suara dalam video tersebut juga terdengar tengah menegur dengan keras salah seorang kru yang kerap mondar-mandir di lingkungan tersebut. Meski sempat melakukan negosiasi, warga komplek perumahan tetap tidak terima dengan kehadiran kru tersebut.

Sementara dalam keterangan unggahan yang saat ini viral di media sosial, diketahui bahwa warga telah geram dengan aksi Ria Ricis yang masih melakukan syuting dengan melibatkan banyak kru di lingkungan rumah tinggalnya.

Baca juga: Duduk Perkara Video Viral Ria Ricis Digeruduk Warga

Pasalnya, proses pengambilan gambar yang mereka lakukan kerap mengundang keramaian di sekitar rumah tersebut. Hal itu jelas membikin warga resah dan merasa tidak aman lantaran potensi penyebaran wabah virus corona akan jadi semakin tinggi.

"Berkali2 ditegur warga komplek utk jangan mengundang keramaian, masih juga dia shooting pake banyak crew tanpa ijin warga& sudah mengganggu kami!," demikian bunyi keterangan dalam unggahan tersebut. []

Berita terkait
Atta Halilintar Donasikan Duit YouTube Atasi Corona
Atta Halilintar berniat untuk mendonasikan uang penghasilan YpuTube-nya untuk pencari nafkah melawan virus corona (Covid-19).
Pidanakan Ibu Kandung, Angbeen Rishi Beri Penjelasan
Angbeen Rishi tega melaporkan ibu kandungnya ke polisi atas dugaan pencemaran nama baik.
Bebby Fey Diperiksa Polisi Atas Kasus Senjata Api
Artis media sosial dan DJ Bebby Fey, diperiksa aparat kepolisian dari Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Barat.
0
Pasien Suspek Corona asal Sibolga Meninggal di Medan
Satu orang pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 asal Kota Sibolga meninggal dunia di Rumah Sakit Martha Friska Medan.