UNTUK INDONESIA
Ria Ricis dan YouTuber Terkenal Ini Putuskan Pensiun
Berikut Tagar rangkumkan Ria Ricis dan tiga Youtuber lain yang memilih pensiun justru saat telah mendapat jutaan Subscribers.
Ria Ricis. (Foto: Instagram/ riaricis1795)

Jakarta - Ratu YouTuber Indonesia Ria Ricis, memutuskan pensiun dari dunia konten kreator video YouTube. Padahal, saat ini saluran miliknya hampir mencapai 16 juta subscribers.

Sebelumnya, sederet YouTuber lain juga telah lebih dulu memutuskan pensiun dari dunia profesi dambaan anak-anak muda tersebut.

Berikut Tagar rangkumkan empat YouTuber yang memilih pensiun justru saat telah mendapat jutaan Subscribers.


1. Ria Ricis


Atta dan RicisAtta Halilintar dan Ria Ricis mendapatkan penghargaan Diamond Award dari YouTube. (Foto: atta_ricis_love)

Nama Ria Ricis dikenal sebagai YouTuber yang kerap membuat konten dengan berbagai kelucuan. Mulai dari konten serba Squishy, hingga membuat video bersama penyanyi dangdut kontroversial, Lucinta Luna.

Namun belakangan, melalui sebuah unggahan video berjudul SAYA PAMIT yang diunggah tanggal 26 Juli 2019, Ricis justru memberi kabar mengejutkan dengan menyatakan bakal ,mundur dari kancah YouTube.

Meski tak membeberkan secara gamblang alasan dirinya pamit, adik dari Okie Setiana Dewi ini mengungkapkan beberapa hal yang ia rasakan terhadap dunia yang telah melambungkan namanya tersebut.

Sebelum berpamitan, perempuan 23 tahun itu menceritakan perjalanan kariernya yang berawal menjadi seorang Selebgram pada tahun 2013, hingga mendapat penghargaan dari YouTube.


2. Marzia Bisognin


Marzia BisogninMarzia Bisognin. (Foto: Instagram/itsmarziapie)


Sebelum Ricis, YouTuber cantik Marzia Bisognin juga memutuskan mundur dari dunia Youtube setelah saluran miliknya berhasil memiliki 7,4 juta subscribers.

Kreator yang kerap mengulas berbagai hal mulai dari makeup, fashion, travel dan vlog pribadi itu mengatakan, keputusan untuk pensiun didasari karena ia ingin mencoba sesuatu yang baru dan tidak lagi menemukan alasan untuk tetap di YouTube.

Diketahui, Marzia Bisognin sendiri merupakan kekasih dari Felix Kjellberg atau PewDiePie, salah satu YouTuber terpopuler di dunia saat ini. Tak hanya melalui YouTube, ia juga memiliki banyak pengikut di Instagram


3. Reza Arap


Reza ArapReza Arap. (Foto: Instagram/Reza Arap)

Bagi para remaja, nama Reza Arap sudah tak asing lagi. Di dunia maya, video gaming miliknya terkenal selalu mendapatkan banyak respon.

Aktif mengisi konten video YouTube sejak 2011, pria 27 tahun ini memiliki popularitas cukup tinggi di kalangan YouTuber nasonal. Namun setelah tujuh tahun aktif, tiba-tiba saja Reza membuat keputusan mengejutkan, yakni bakal menghapus akun YouTube miliknya yang telah memiliki 2,4 juta subscriber.

Hal tersebut disampaikan Reza melalui Instastory miliknya pada 10 September 2018. Ia mengatakan, saluran YouTube bakal disumbangkan ke Yayasan Kanker bernama Rumah Anyo.


4. Jaclyn Hill


Jaclyn HillJaclyn Hill. (Foto: Instagram/jaclynhill)

YouTuber lain yang juga memutuskan pensiun dari dunia kreator video YouTube adalah Jaclyn Hill. Perempuan cantik yang gemar membuat konten tutorial make up di kanal pribadi miliknya. 

Jika di Indonesia terkenal dengan Tasya Farasya, diluar negeri nama Hill begitu terkenal. Wanita seksi ini juga aktif di Instagram, terutama dalam membuat video tutorial make up. 

Hill pernah berkolaborasi dengan Morphe, dia mendapat banyak kritik dan mengatakan di Snapchat bahwa akan berhenti menjadi seorang YouTuber. Padahal, saat itu pengikutnya telah mencapai lebih dari 5 juta subscribers.

Hingga kini, Hill masih aktif di Instagram, terutama dalam mempromosikan produknya sendiri yaitu Jaclyn Cosmetics.

Baca juga:

Berita terkait
0
Larry Tesler, Ahli Komputer Penemu Copy Paste Wafat
Tokoh teknologi komputer penemu fitur copy paste, Lawrence Larry Tesler, wafat pada Senin, 17 Februari 2020 dalam usia 74 tahun.