UNTUK INDONESIA
Susul Ria Ricis dan Atta Hallilintar, Ed Sheeran Pamit
Penyanyi Ed Sheeran putuskan pamit sementara dari dunia musik. Sebelumnya, Ria Ricis dan Atta Halilintar pernah undur diri dari kancah YouTube.
Penyanyi solo Ed Sheeran. (Foto: Instagram/teddysphotos)

Jakarta - Setelah media sosial sempat digegerkan keputusan undur diri dua YouTuber Ria Ricis dan Atta Halilintar dari industri konten video, kini warganet dikejutkan kabar pamitnya penyanyi solo Ed Sheeran dari dunia musik selama 18 bulan ke depan.

Keputusan pamit sementara Ed, diungkapkan langsung oleh pelantun Shape On You itu di gelaran penutup rangkaian konser dunia bertajuk Divide, di Chantry Park, Ipswich, Inggris.

"Anda mungkin tahu bahwa saya sudah berada di tur Divide selama dua tahun dan hari ini adalah hari terakhir saya," kata dia di depan ribuan penonton, Kamis, 29 Agustus 2019, melansir The Sun.

"Memang menyedihkan tapi saya akan mengakhirinya di Ipswich. Ini pertunjukan terakhir hingga 18 bulan ke depan," kata dia.

Memang menyedihkan tapi saya akan mengakhirinya di Ipswich.

Meski tidak secara jelas menyampaikan alasan cuti sementara dari industri musik, Ed diduga kuat memutuskan rehat lantaran ingin memberikan waktu lebih banyak kepada keluarganya, usai berkutat dengan padatnya jadwal tur yang dijalaninya sejak 2017 lalu.

"Ini adalah saat yang emosional, untuk orang-orangku di belakang panggung. Rasanya aneh, seperti putus dari pacar setelah bertahun-tahun berhubungan. kedengerannya menyedihkan, tapi ini adalah tur yang panjang," kata Ed Sheeran.

Baca juga: Paul Gilbert dan Bumblefoot Bakal Main Blues di Jakarta

Diketahui, Indonesia menjadi salah satu negara yang disambangi Ed Sheeran dalam rangkaian konser Divide 2019. Pertunjukan saat itu dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada 3 Mei 2019.

Saat itu, kelompok musik asal Jepang One Ok Rock didapuk sebagai band pembuka di konser penyanyi sukses yang melejit lewat tembang The A Team pada tahun 2011 itu. []

Berita terkait
The Flowers, Rilis Album Baru di Synchronize Fest 2019
Kelompok musik rock n roll asli Indonesia The Flowers bakal melepas album ke-3 mereka di gelaran Syncronize Festival 2019.
Konser Tengku Ryo bersama Trio Musical Paradigm Project
MusisiTengku Ryo bersama Trio Musical Paradigm Project sukses menghelat konser perdana dengan tema Putih Cinta Untuk Indonesia.
Shape Of You-nya Ed Sheeran Termasuk 17 Lagu Terlarang di Jawa Barat
Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat membatasi lagu berbahasa asing di wilayah Jawa Barat.
0
Erick Thohir Orang Kelima Tiba di Istana Kepresidenan
Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Erick Thohir, tiba di Istana Kepresidenan, sekitar pukul 11.14 WIB, Senin, 21 Oktober 2019.