Tim Asuhan Jose Mourinho Sukses 'Bantai' CSKA Sofia

Tim asuhan Jose Mourinho sukses mengalahkan CSKA Sofia dengan skor telak 5-1 pada laga awal Europa League.
Para pemain AS Roma setelah Tammy Abraham mencetak gol (Foto: Tagar/Twtter @ibanez41oficial)

Jakarta - Tim asuhan Jose Mourinho sukses mengalahkan CSKA Sofia dengan skor telak 5-1 pada laga awal Europa League.

Tim tamu, CSKA Sofia secara mengejutkan membuka keunggulan pada pertandingan kali ini melalui aksi solo dari Graham Carey yang berhasil mengelabui jantung pertahanan AS Roma dan melepaskan tendangan yang keras ke gawang Rui Patricio, skor 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

Selang satu menit setelah gol pertama terjadi, AS Roma langsung melakukan beberapa serangan. El Shaarawy hampir menyamakan keunggulan lewat sundulannya tetapi masih berada diatas mistar gawang.

Pada menit ke-18, AS Roma nyaris menyamakan kedudukan. Namun, tendangan dari striker mereka masih dapat ditepis oleh kiper lawan.

AS Roma berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-25 lewat gol indah dari Lorenzo Pellegrini. Sontekannya berhasil melewati kiper CSKA Sofia, skor menjadi 1-1.

13 menit kemudian, giliran El Shaarawy yang mencetak gol melewati tendangan kerasnya yang tidak dapat dihalau kiper lawan, skor menjadi 2-1 untuk AS Roma.

Sampai peluit babak pertama dibunyikan, skor tetap 2-1 untuk keunggulan Roma. Di babak kedua, AS Roma kembali memperlebar jarak skor. Lorenzo Pellegrini kembali mencetak gol, skor berubah menjadi 3-1.

Gianluca Mancini turut mencantumkan namanya di papan skor usai memanfaatkan bola pantulan dari tiang gawang lawan, skor menjadi 4-1.

Gol penutup pada pertandingan ini dicetak oleh rekrutan anyar AS Roma, Tammy Abraham di menit ke-84. Skor pun berakhir dengan kemenangan besar AS Roma atas CSKA Sofia 5-1.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Liga Champions Eropa: Barcelona Tersingkir Liverpool Melaju
Untuk pertama kali sejak tahun 2007 Barcelona tersingkir di 16 besar Liga Champions Eropa, sementara Liverpool melalu ke perempat final
7 Pesepak Bola Liga Eropa Fokus Puasa Ramadan
Di tengah pandemi virus corona (Covid-19) pemain sepak bola yang merumput di liga Eropa ini tetap berlatih dari rumah, tetap berpuasa Ramadan.
Kompetisi Liga Eropa Bisa Diperpanjang Musim Depan
Wabah virus corona (Covid-19) membuat badan sepak bola Eropa (UEFA) menunda laga di liga, dikabarkan kompetisi bisa diperpanjang pada tahun depan
0
Tim Asuhan Jose Mourinho Sukses 'Bantai' CSKA Sofia
Tim asuhan Jose Mourinho sukses mengalahkan CSKA Sofia dengan skor telak 5-1 pada laga awal Europa League.