Liga Champions Eropa: Barcelona Tersingkir Liverpool Melaju

Untuk pertama kali sejak tahun 2007 Barcelona tersingkir di 16 besar Liga Champions Eropa, sementara Liverpool melalu ke perempat final
Lionel Messi menendang bola ke gawang PSG pada leg kedua Liga Champions di kandang PSG, 11 Maret 2021 (Foto: Twitter @FCBarcelona).

Jakarta – Dengan semangat membara Barcelona bertandang ke markas Paris Saint-Germain (PSG) laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Kamis, 11 Maret 2021 dini hari WIB. Barcelona harus menang dengan selisih 4 gol agar bisa lolos ke perempat final, tapi hasil yang dicapai Barcelona hanya bisa bermain imbang 1-1 sehingga agregat 2-5.

Barca bertandang ke markas PSG di bawah komando presiden baru klub, Joan Laporta, yang melakukan perubahan pada jajaran petinggi klub. Perhatian yang besar dari Laporta tidak cukup untuk memompa semangat anak asuh pelatih Ronald Koeman dalam menghadapi PSG.

salah the redsMo Salah menendang bola ke gawang RB Leipzig di stadion Anfield pada leg kedua Liga Champions, 11 Maret 2021 (Foto: twitter.com/LFC)

Hasil imbang 1-1 membuat agregat 2-5 sehingga PSG lolos ke perempat final. Gol pertama PSG dicetak Kylian Mbappe melalui titik pinalti pada menit ke-30, sedangkan gol balasan Barca dicetak Lionel Messi dengan tendangan jarak jauh pada menit ke-37.

Di leg pertama di Stadion Camp Nou Barca dihajar PSG 4-1. Ini pertama kali bagi Barca tersingkir di 16 besar Liga Champions sejak tahun 2007.

Sementara itu Liverpool menenggelamkan RB Leipzig (Jerman). Di leg pertama di kandang RB Leipzig pasukan Jurgen Klopp menumbangkan RB Leipzig dengan skor 2-0.

salah maneMo Salah dan Mane rayakan gol Liverpool ke gawang RB Leipzig di stadion Anfield pada leg kedua Liga Champions, 11 Maret 2021 (Foto: twitter.com/LFC)

Pada leg kedua di kandang Liverpool, 11 Maret 2021, The Reds kembali mengalahkan RB Leipzig denga skor 2-0 sehingga agregat 4-0 untuk Liverpool.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-70 dan Sadio Mane pada menit ke-74. []

Berita terkait
Jelang Leg Kedua Suporter PSG Hina Barcelona dan Shakira
Suporter PSG menciptakan suasana bermusuhan jelang leg kedua Liga Champions dengang menghina Barceola dan Shakira
Jurgen Klopp Tidak Ragukan Loyalitas Pemain Kepada Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak percaya kegagalan di Liga Champions musim ini dan kekalahan beruntun di kandang karena loyalitas pemai
Joan Laporta Optimistis Lionel Messi Bertahan di Barcelona
Presiden baru Barcelona, Joan Laporta, mengaku sudah fokus menemukan cara untuk mempertahankan Lionel Messi
0
Simak 5 Aplikasi dan Situs Simulasi Tes CPNS
Terdapat lima aplikasi dan situs simulai tes CPNS 2021 yang sudah disiapkan untuk mengisi kota sebanyak 105.777 dari 189.102 formasi ASN yang ada.