AS Roma Sukses Kalahkan Sassuolo Secara Dramatis

Roma membuat tiga kemenangan dari tiga pertandingan untuk memulai musim baru Serie A dengan cara dramatis pada laga kontra Sassuolo
AS Roma. (Foto: Tagar/AS Roma)

Jakarta - Roma membuat tiga kemenangan dari tiga pertandingan untuk memulai musim baru Serie A dengan cara dramatis pada laga kontra Sassuolo, ketika gol Stephan El Shaarawy membawa tim meraih kemenangan 2-1.

Striker terbaru Roma, Tammy Abraham hampir membuka keunggulan untuk tim tuan rumah. Namun tendangannya masih melebar di sisi gawang dari Sassuolo.

Gol pertama pada pertandingan ini terjadi pada menit ke-37 lewat tendangan dari Bryan Cristante yang memanfaatkan umpan terobosan dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Lorenzo Pellegrini yang dengan sangat cerdik mengelabui para pemain bertahan tim lawan, skor 1-0 untuk keunggulan AS Roma.

AS Roma mencoba untuk menggandakan skor, usaha dari Pellegrini masih mampu ditepis oleh kiper Sassuolo dan bola pantulannya gagal dimanfaatkan oleh Abraham, hanya membentur tiang gawang.

Tekanan dari Roma menciptakan ruang kosong di jantung pertahanannya sendiri, hal ini sempat dimanfaatkan oleh Berardi melalui serangan balik yang cepat. Tendangan keras dan datarnya masih bisa diantisipasi oleh kiper asal Portugal, Patricio, skor pun tidak berubah untuk kedua tim.

Sassuolo mampu menyamakan kedudukan melalui Filip Djuricic, sebelum Domenico Berardi dan Jeremie Boga melakukan tendangan. Namun, keduanya digagalkan kiper AS Roma, Rui Patricio dari jarak dekat.

Pemain pengganti Sassuolo, Hamed Traore mencoba untuk mencetak skor, namun tendangannya membentur tiang dari jarak 20 yard.

Pellegrini berhasil mengelabui empat pemain Sassuolo. Namun, tendangannya masih melebar dari gawang lawan.

El Shaarawy menjadi penentu kemenangan AS Roma, ia mencetak gol di menit ke-91 lewat tendangannya yang mengarah ke tiang jauh, kiper Sassuolo tidak dapat berkutik, skor akhir pun menjadi milik AS Roma dengan kemenangan 2-1.

Pertandingan ini merupakan pertandingan ke-1000 Jose Mourinho sebagai pelatih dan ditutup dengan kemenangan yang sangat dramatis.[]

(Bariq Yonanda)

Baca Juga:

Berita terkait
Italia Pecundangi Lithuania 5-0 Tanpa Balas
Kemenangan Timnas ini merupakan kemenangan pertama Italia, pada 2 laga sebelumnya pada ajang yang sama.
Menhan AS Sambut Menhan Italia di Pentagon
Menhas AS dan Menhan Italia membahas masalah bilateral, NATO dan pentingnya kerja sama pertahanan timbal balik
Italia Galang Konsolidasi Atasi Krisis di Afghanistan
Alasan Italia mengambil langkah tersebut untuk memuluskan negosiasi dengan Moskow dan Beijing dalam masalah krisis Afghanistan.
0
AS Roma Sukses Kalahkan Sassuolo Secara Dramatis
Roma membuat tiga kemenangan dari tiga pertandingan untuk memulai musim baru Serie A dengan cara dramatis pada laga kontra Sassuolo