Liverpool Kunci Posisi Kualifikasi Liga Champions Eropa

Liverpool merangkak ke empat besar liga Inggris sampai laga ke-37 untuk mengunci posisi kualifikasi Liga Champions Eropa
Pemain Liverpool luapkan kegemberiaan ketika unggul 3 – 0 atas Burnley pada laga ke-37 tanggal 19 Mei 2021 (Foto: Twitter @LFC)

Jakarta - Liverpool merangkak ke empat besar liga Inggris sampai laga ke-37 dengan jumlah poin 66 di belakang Chelsea (67), Manchester United (71) dan juara liga Manchester City (83). Posisi empat besar diraih Liverpool setelah menumbangkan tuan rumah Burnley di Turf Moor dengan skor 3 – 0 pada lanjutan laga ke-37 tanggal 19 Mei 2021.

Dengan posisi empat besar Liverpool mengamankan langkah menuju kualifikasi Liga Champions musim 2021/2022.

klasemen liga inggrisKlasemen liga Inggris sampai laga ke-37 (Foto: bbc.com/sport/football)

Leicester City dengan poin juga 66 masih bisa menyalip Liverpool jika pada laga terakhir menang lawan tim tamu Tottenham pada laga ke-38 tanggal 23 Mei 2021 dengan catatan Liverpool kalah dari tim tamu Crystal Place di laga ke-38 tanggal 23 Mei 2021.

Sebaliknya, Liverpool bisa masuk tiga besar kalau Chelsea kalah dari tuan rumah Aston Villa pada laga ke-38 tanggal 23 Mei 2021 dan Liverpool menang lawan Crystal Place di laga ke-38 tanggal 23 Mei 2021.

Tiga gol The Reds dijaringkan oleh Fermino (menit ke-43), Philips (menit ke-52), dan Oxlade-Chamberlain (menit ke-88).

liverpool1Pemain Liverpool luapkan kegemberiaan setelah unggul 3 – 0 atas Burnley pada laga ke-37 tanggal 19 Mei 2021 (Foto: Twitter @LFC)

Tim tamu unggul di babak pertama ketika Roberto Firmino memanfaatkan umpan silang rendah dari Andy Robertson. Itu adalah umpan silang lain yang menghasilkan gol kedua, Sadio Mane memberi Nat Philips gol pertamanya untuk Liverpool.

Alex Oxlade-Chamberlain mencetak gol di menit-menit akhir untuk mengamankan poin bagi The Reds saat mereka berusaha menyelamatkan musim mereka.

Kemenangan tersebut membawa tim Jurgen Klopp ke empat besar, bergerak di atas Leicester dengan selisih gol, menuju laga terakhir pekan depan (bbc.com/sport/football, marca.com, dan sumber-sumber lain). []

Berita terkait
Jurgen Klopp Tidak Ragukan Loyalitas Pemain Kepada Liverpool
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak percaya kegagalan di Liga Champions musim ini dan kekalahan beruntun di kandang karena loyalitas pemai
Dua Gol Mohamed Salah Naikkan Peringkat Liverpool
Liverpool naik ke peringkat ke-3 di Liga Primer Inggris setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1, dua gol dicetak Mo Salah
0
Sejarah KUA, dari Lembaga Kepenghuluan Menjadi Kantor Urusan Agama
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, bahwa KUA menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan kesejarahan Indonesia.