UNTUK INDONESIA
Resmi! Format Film The Batman Jadi Serial TV
Sutradara Matt Reeves resmi menandatangani kontrak penggarapan film The Batman dalam format serial televisi alias TV.
Aktor Ben Affleck berkostum Batman dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice yang dirilis 2016. (Foto: Dok Warner Bros)

Jakarta - Sutradara Matt Reeves resmi menandatangani kontrak penggarapan film The Batman dalam format serial televisi alias TV dengan layanan streaming HBO Max.

Reeves menyambut gembira film yang diproduksinya The Batman akan meluncur bukan dalam format layar lebar. Pasalnya, ketika diproduksi dalam bentuk serial TV, maka ia memiliki kesempatan untuk bebas bereksplorasi tanpa harus menentukan final cerita di satu format penayangan.

"Ini menjadi kesempatan yang luar biasa. Tidak hanya untuk memperluas visi dari dunia yang saya ciptakan dalam film ini, tetapi juga mengeksplorasi kedalaman dan detail yang hanya bisa dimiliki ketika digarap dalam format jangka panjang [serial TV]," kata Reeves kepada Deadline.

Tidak hanya untuk memperluas visi dari dunia yang saya ciptakan dalam film ini, tetapi juga mengeksplorasi kedalaman dan detail.

Reeves menggaet penulis Terence Winter untuk bertanggung jawab dalam naskah jalan cerita di serial TV The Batman yang dibintangi Robert Pattinson ini.

Film Batman v SupermanAdegan dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice. (Foto: dok Warner Bross)

Menurutnya Terence memiliki pengalaman menulis yang baik ketika dihadapkan kepada peliknya masalah kota urban seperti Gotham. Kriminal dan kejahatan berdasi tak lagi jadi soal ketika di tangan Terence.

"Terence menulis dengan wawasan kuat tentang kejahatan dan korupsi," ujar Reeves.

Kabar ini tidak menyertakan kejelasan tentang isu soal aktor baru akan memerankan Joker di The Batman. Apakah Joaquin Phoenix atau  Jared Leto akan tersingkir sebagai Joker setelah perannya masing-masing di film Joker (2019) dan Suicide Squad (2016).

Meski demikian, Pattinson yang sempat membocorkan Joker bakal hadir di format serial TV, pernah tak sengaja mengucap Joaquin berperan sebagai tokoh antagonis dalam The Batman. Hal itu diungkapkan aktor 34 tahun tersebut ketika berbincang dengan media Variety pada 2019.

"Pada satu titik dalam percakapan kami, [Pattinson] memberikan komentar tentang Joaquin Phoenix yang akan memerankan Joker di film yang belum pernah tayang. Sebelum akhirnya ia meminta untuk mengoreksi ucapannya itu," kata reporter Variety biro New York, Amerika, Ramin Setoodeh menceritakan perbincangannya bersama Pattinson.

Kemungkinan besar serial TV The Batman akan meluncur perdana di HBO Max melewati tenggat tayang pada 25 Juni 2021. Pandemi Covid-19 membuat produksi film menjadi terkendala sehingga merembet ke jadwal yang telah ditentukan. 

Berita terkait
Johnny Depp Perankan Joker di Film Batman Terbaru?
Aktor Johnny Depp dikabarkan akan beradu akting sebagai Joker dengan Michael Keaton sebagai Batman.
Sekuel The Batman akan Perkenalkan Joker Baru
Sekuel film The Batman akan menampilkan karakter antagonis Joker. Namun, tak diperankan oleh aktor Joaquin atau bahkan Leto.
Brad Pitt Main di Film Pembunuh Bayaran Bullet Train
Aktor Brad Pitt akan membintangi film berjudul Bullet Train. Kisah laga baru lima pembunuh bayaran.
0
Gagal Nyapres di AS, Kanye West Ingin Jadi Pemimpin Dunia
Kanye West kembali melontarkan pernyataan kontroversial dengan pengakuan ingin menjadi pemimpin dunia.