UNTUK INDONESIA
Sekuel The Batman akan Perkenalkan Joker Baru
Sekuel film The Batman akan menampilkan karakter antagonis Joker. Namun, tak diperankan oleh aktor Joaquin atau bahkan Leto.
Potongan adegan dalam film solo Joker yang rilis pada 2019. (Foto: dok Warner Bross)

Jakarta - Sekuel film The Batman besutan sutradara Matt Reeves dirumorkan akan menampilkan karakter antagonis Joker. Namun, Joker tak diperankan oleh aktor Joaquin Phoenix atau bahkan Jared Leto.

Joaquin diketahui terakhir memerankan Joker dalam film solo Joker yang dirilis Warner Bros pada 2019. Sedangkan Leto mengawali debutnya menjadi penjahat paling terkenal di DC Comics tersebut lewat film Suicide Squad pada 2016.

Pada satu titik dalam percakapan kami, [Pattinson] memberikan komentar tentang Joaquin Phoenix yang akan memerankan Joker di film yang belum pernah tayang.

Dilansir dari The Direct, Rabu ,10 Juni 2020, sumber orang dalam bernama Daniel Richtman mengatakan bahwa Reeves berencana untuk menampilkan Joker yang diperankan bintang baru tak hanya untuk The Batman, tetapi untuk trilogi film tersebut.

Rencananya Joker akan diperlihatkan pada film kedua dan ketiga dalam trilogi The Batman sebagai salah satu dari villain, selain The Penguin dan The Riddler.

JokerSosok Joker di film Joker (2019) digambarkan begitu muram lagi kejam dengan ekspresi aktor Joaquin Phoenix. (Foto: Warner Bross)


Sebelumnya, Robert Pattinson yang memerankan Batman dalam film besutan Reeves ini mengatakan ada kemungkinan Joker akan dimunculkan bertarung dengannya. Pemeran Joker yang disebutkan Pattinson adalah Joaquin. Hal itu diungkapkan aktor berusia 34 tahun tersebut ketika berbincang dengan media Variety pada 2019.

"Pada satu titik dalam percakapan kami, [Pattinson] memberikan komentar tentang Joaquin Phoenix yang akan memerankan Joker di film yang belum pernah tayang. Sebelum akhirnya ia meminta untuk mengoreksi ucapannya itu," kata biro Variety di New York, Amerika, Ramin Setoodeh menceritakan perbincangannya dengan Pattinson.

Baca juga:

Jared Leto JokerAktor Jared Leto memerankan Joker dalam film Suicide Squad. (Foto: Warner Bros)


Saat sesi wawancara itu, Pattinson tercekat di tengah perbincangan. Ia tidak sadar telah mengucapkan spoiler yang seharusnya tidak diketahui publik.

"Oh s ** t,' kata Pattinson yang ditirukan Setoodeh.

Sekuel film The Batman karya Reeves ini sedianya akan meluncur perdana di bioskop pada 25 Juni 2021. Namun karena pandemi virus corona, produksi film ini menjadi molor sehingga memengaruhi tanggal rilis yang telah dijadwalkan. []

Berita terkait
Pemeran Joker Baru Tahu Virus Corona Melanda Dunia
Aktor pemeran Joker dalam film Suicide Squad mengaku baru tahu bahwa virus corona (Covid-19) tengah melanda di berbagai penjuru dunia.
Isu Arthur Fleck Bukan Joker Musuh Batman Terjawab
Aktor Joaquin Phoenix menjawab isu yang bermunculan mengenai kemungkinan tokoh Joker yang ia perankan bukanlah versi badut kriminal musuh Batman.
Deretan Aktor Batman, Robert Pattinson Berikutnya?
Aktor Twilight, Robert Pattinson, dikabarkan bakal membintangi film Batman terbaru. Sebelumnya, delapan aktor pernah berperan sebagai Batman.
0
Utang Rp 140 Juta, Motif Pembunuhan Yulia di Sukoharjo
Pembunuhan terhadap Yulia, 42 tahun, warga Solo di Sukoharjo ternyata bermotif utang Rp 140 juta.