UNTUK INDONESIA
Olahraga Bikin Wajah Berseri dan Awet Muda
Olahraga ternyata juga berkhasiat membuat wajah berseri dan awet muda. Berikut ulasannya.
Squat. (Foto: YouTube/SQUAT CHALLENGE)

Jakarta - Rutin berolahraga ternyata mampu membuat wajah berseri dan awet muda. Jadi, tak perlu membeli produk kecantikan yang mahal untuk bisa mendapatkan manfaat yang luar biasa itu. 

Berikut Tagar rangkumkan jenis olahraga yang berkhasiat mampu membuat wajah berseri dan awet muda. 

1. Yoga

YogaIlustrasi Yoga. (Foto: Pixabay/lograstudio)

Olahraga ini bisa memperlambat penuaan dini alias awet muda. Sebab, setiap gerakan yoga mampu melancarkan peredaran darah yang akan mengalirkan nutrisi dan oksigen ke dalam kulit. 

Jika yoga dilakukan secara rutin, olahraga ini bisa membantu seseorang terhindar dari stres, sehingga pikiran akan tenang. Dengan begitu, Anda bisa tampil awet muda dan wajah tetap berseri. 

2. Squat 

SquatSquat. (Foto: YouTube/SQUAT CHALLENGE)

Squat ini juga mampu memperlambat penuaan, meningkatkan sistem kerja jantung dan fungsi hormon. Sehingga, tubuh akan terasa segar bugar meski bertambahnya usia. 

Rutin menjalankan aktivitas olahraga ini akan membantu mewujudkan impian seseorang terlihat awet muda dan wajah terlihat berseri. 

3. Angkat Beban

Angkat BebanAngkat Beban. (Foto: Pixabay/skeeze)

Angkat beban juga bermanfaat merawat tubuh untuk tetap awet muda. Sebab, olahraga ini mempengaruhi produksi hormon Human Growth Hormone (HGH). 

Hormon ini akan membantu seseorang mewujudkan impiannya untuk tampil awet muda dan mencegah osteoporosis. 

Olahraga yang satu ini bukan hanya dilakukan kaum adam saja. Tetapi, para perempuan tangguh juga bisa melakukan aktivitas angkat beban itu secara rutin agar dapat merasakan manfaatnya yang begitu menakjubkan. 

4. Jogging atau Jalan Cepat

JoggingJogging salah satu cara mengencangkan bokong (Foto: Instagram/helden_des_laufsports)

Jurnal penelitian Cell Metabolism menyebutkan olahraga jogging atau jalan cepat bisa menunda penuaan karena ada penggabungan latihan fisik yang intens dengan latihan fisik ringan. 

Namun, mendapatkan hasil yang maksimal ada baiknya Anda melakukannya secara rutin selama 12 minggu. Olahraga tersebut sangat ampuh untuk memproduksi banyak protein yang baik untuk kesehatan kulit, terutama bagi yang sudah menginjak usia 65 hingga 80 tahun. 

5. Latihan Cardio

BersepedaBersepeda. (Foto: Pixabay/skeeze)

Beberapa ahli kecantikan mengakui latihan cardio bisa mencegah penuaan. Jika dilakukan dengan rutin, bisa membuat kulit terlihat awet muda. 

Olahraga tersebut bisa diterapkan bagi siapa saja. Adapun latihan cardio yang bisa dilakukan itu seperti, berenang, menari, bersepeda, dan lain sebagainya. 

Semua aktivitas tersebut mampu memompa darah dari jantung untuk masuk ke dalam tubuh dan melancarkan aliran darah. Sehingga, akibatnya membuat kulit menjadi sehat dan berseri. []

Baca juga:

Berita terkait
Manfaat Crossfit, Olahraga Kegemaran Ashraf Sinclair
Aktor asal Malaysia Ashraf Sinclair menggemari olahraga crossfit, berikut ulasan manfaat dari olahraga tersebut.
Jenis Makanan Sehat Bikin Tubuh Sixpack
Makanan sehat ternyata bisa membuat tubuh menjadi sixpack. Berikut jenis makanan sehat yang bisa dikonsumsi untuk membantu membentuk perut sixpack.
Hamilton dan Messi Olahragawan Terbaik Dunia
Juara dunia Formula Satu Lewis Hamilton dan penyerang Barcelona Lionel Messi sebagai pemenang bersama anugerah Laureus World Sportsman of the Year
0
Kendaraan Niaga yang Aman Jadi Fokus GIICOMVEC 2020
Pameran Gaikindo Indonesia International Commercial Expo (GIICOMVEC) 2020 akan digelar selama empat hari, mulai dari 5-8 Maret 2020.