UNTUK INDONESIA
Lokasi Tes CPNS di Abdya Aceh
Lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh mulai ditetapkan.
Ilustrasi tes CPNS. (Foto: Anata)

Aceh Barat Daya - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh telah menetapkan lokasi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

"Lokasinya di Dinas Pendidikan Aceh Cabang wilayah Abdya atau kantor lama Pusat Pengembangan Mutu Guru (PPMG) Wilayah VIII Abdya, tepatnya d samping Dinas BKPSDM, Kompleks Perkantoran Bukit Hijau, Gampong Keude Paya, Kecamatan Blangpidie," kata Kepala BKPSDM Cut Hasnah Nur, Rabu, 15 Januari 2020 di Aceh.

Cut Hasnah Nur mengatakan, untuk pelaksanaan tes, pihaknya mengacu pada surat dari Badan Kepegawaian yang menetapkan jadwal tes pada 27 Januari hingga 28 Februari 2020. Untuk jadwal pasti pelaksanaan, pihaknya masih menunggu surat jadwal pasti tes dari BKN Pusat yang akan menyurati kembali.

"BKN Pusat akan menyurati kembali tentang jadwal pasti tes," ujar Cut.

Dia menambahkan, untuk peserta CPNS yang mendaftar di kabupaten itu, tetap mengikuti tes di kabupaten tempat dia mendaftar. "Yang mendaftar di Abdya, tetap di Abdya tesnya," sebutnya.

Lokasinya di Dinas Pendidikan Aceh Cabang wilayah Abdya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Barat Daya (Abdya) menerima jatah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 138 formasi.

Jumlah ini sesuai ketetapan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dalam surat yang diterima oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten setempat.

Pada bulan Mei tahun 2019 lalu pihak BKPSDM Kabupaten Aceh Barat Daya melalui surat Bupati telah mengusulkan kebutuhan formasi CPNS sebanyak 211 orang. Jumlah ini untuk lima tahun kedepan.

Kata dia, jumlah yang diusulkan itu sudah terlebih dahulu dilakukan analisis jabatan dan analisis beban kerja (Anjab dan ABK), terhadap kebutuhan CPNS Pemkab setempat untuk menjalankan tugas dan fungsi kedinasan.

"Dalam surat yang kita tujukan kepada Menteri PAN-RB cq Deputi Bidang SDM Aparatur itu, turut kami rincikan tentang jumlah dan kebutuhan CPNS tahun 2019 yakni sebanyak 211 formasi. Surat itu sudah dibalas, tetapi formasi yang diberikan tidak sesuai dengan jumlah yang kita minta yakni hanya diberikan 138 formasi saja," kata Cut Hasnah Nur. []

Baca juga:

Berita terkait
Belasan Nelayan Aceh Ditangkap Polisi India
19 nelayan Aceh ditahan oleh otoritas India karena dinilai memasuki wilayah mereka tanpa izin.
Polisi Aceh Imbau Warga Serahkan Senjata Api Ilegal
Polisi minta segera serahkan senjata api bagi masyarakat Aceh yang menyimpannya secara ilegal.
Aturan Jam Malam Bagi Wanita di Aceh Diberlakukan
Pemerintah Kota Lhokseumawe, Aceh mulai berlakukan larangan keluar malam bagi wanita.
0
Corona Belum Berdampak bagi Jemaah Umrah Siantar
100 jemaah umrah dari Kota Pematangsiantar diberangkatkan ke Arab Saudi.