UNTUK INDONESIA
Ratusan CPNS Abdya Tak Lulus Seleksi Administrasi
Dari 4.659 pendaftar Submit, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi atau memenuhi syarat (MS) berjumlah 4.158 pelamar di Kabupaten Abdya, Aceh.
Formasi CPNS 2019 untuk Kabupaten Jepara. (Foto: Ilustrasi CPNS)

Aceh Barat Daya - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya, Provinsi Aceh melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengumumkan hasil seleksi administrasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Dari 4.659 pendaftar Submit, yang dinyatakan lulus seleksi administrasi atau memenuhi syarat (MS) berjumlah 4.158 pelamar. Sisanya atau 501 dinyatakan tidak lulus.

Sanggahan, 17 sampai 19 Desember 2019 mendatang.

"Nama-nama dan nomor register peserta yang lulus sudah diumumkan," kata Kepala BKPSDM Abdya, Cut Hasnah Nur, Senin 16 Desember 2019.

Sebanyak 4.158 peserta dapat mengikuti seleksi ke tahap selanjutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT).

Baca juga: 12 Tahapan Seleksi Tes CPNS di Aceh Barat Daya

"Sedangkan peserta yang nomor register dan namanya tidak tercantum pada lampiran surat pengumuman, maka dinyatakan tidak lulus seleksi administrasi," ujarnya.

"Pengumuman hasil seleksi itu dapat langsung dilihat pada web www.bkpsdm.acehbaratdayakab.go.id," katanya.

Setelah pengumuman ini dikeluarkan, lanjutnya, bagi para calon yang namanya tidak masuk dan ingin melakukan sanggahan, makan diberikan waktu sanggah atas hasil tersebut. Langkah ini bolehkan, sesuai dengan Permenpan Nomor 23 Tahun 2019 tentang hasil seleksi waktunya tiga hari.

Baca juga: 4.783 Pendaftar CPNS Abdya, Satu Formasi Kosong

"Mulai tanggal 17 sampai 19 Desember 2019 mendatang. Sanggahan melalui laman https://sscn.bkn.go.id, namun tidak diperbolehkan memperbarui atau memperbaiki dokumen yang telah diunggah," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, badan kepegawaan Negara Republik Indonesia telah mengeluarkan surat tentang jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS tahun 2019. Surat ini ditandatangani langsung oleh kepala Badan Kepegawaan Negara, Bima Haria Wibisana. Dikeluarkan tanggal 9 Desember 2019.

Baca juga: Diperpanjang, Pendaftaran CPNS Abdya Mencapai 4.359

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, Cut Hasnah Nur kepada Tagar membenarkan pihaknya telah menerima surat dari kepegawaian negara terkait tahapan tersebut.

“Ada dua belas poin tahapan dalam surat itu,” kata Cut Hasnah Nur, Selasa 10 Desember 2019 di Aceh. []

Berita terkait
Ditendang, Perawat Polisikan Wakil Bupati Aceh Timur
Wakil Bupati Aceh Timur diduga menendang salah seorang perawat yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Aziz Syah Peureulak.
Sensasi Berburu Batu Akik Aceh Menyusuri Sungai
Gemstone, salah satu nama komunitas pecinta batu akik di Kota Subulussalam, Aceh, tampak masih begitu eksis hingga saat ini.
Asrama Haji Aceh Mangkrak, Ini Kata Dirjen Haji
Pembangunan Asrama Haji Aceh terbengkalai selama enam tahun.
0
Panik karena Corona, Masker Langka di Bantaeng
Akibat panik karena isu penyebaran virus corona, membuat masker di Kabupaten Bantaeng hilang dari peredaran karena diborong pembeli.