UNTUK INDONESIA
Lima Olahraga Sore Bikin Ereksi Pria Tahan Lebih Lama
Berolahraga saat sore tiba, rasa kurang percaya diri akibat masalah disfungsi ereksi bisa dihilangkan.
Ilustrasi lari (Foto: Pexels)

Jakarta - Banyak orang beranggapan mengonsumsi obat kuat atau jamu bisa meningkatkan performa seks pria. Padahal dengan berolahraga saat sore tiba, rasa kurang percaya diri akibat masalah disfungsi ereksi bisa dihilangkan.

Tak hanya untuk menjaga kebugaran, berolahraga juga dapat mendorong aliran darah. Akibatnya nitrat oksida tubuh yang membantu mempertahankan ereksi terbangun. Dari situ ereksi yang sehat lahir.

Olahraga tidak hanya mengatasi disfungsi ereksi, tetapi juga dapat meningkatkan kinerja saat berhubungan seks.

Sejumlah olahraga sore memiliki efek baik tersebut. Berikut lima olahraga sore bisa bikin ereksi pria tahan lebih lama:

1. Latihan Kegel

Dilansir dari laman Urology Specialistsnc, latihan kegel bisat memperkuat otot-otot dasar panggul. Pada pria, kegel menargetkan dan memperkuat otot bulbocavernosus. Otot ini akan memungkinkan penis terisi oleh darah saat ereksi, memompa saat ejakulasi, dan mengosongkan ureta setelah buang air kecil. Dengan latihan ini ereksi Anda bisa lebih tahan lama dan memuskan pasangan.

Cara melakukan latihan kegel ini bisa dimulai dengan berbaring, duduk atau berdiri. Kemudian kencangkan otot bulbocavernosus dan tahan selama tiga detik. Selanjutnya lepaskan, dan ulangi tiga sampai lima kali.

KegelIlustrasi latihan kegel. (Foto: Youtube/BodyFit By Bagus)

2. Pilates

Latihan pilates juga bisa mengatasi disfungsi ereksi. Pilates dapat membantu mengaktifkan dan menguatkan otot dasar panggul. Gerakan yang dapat Anda lakukan adalah knee fallout.

Caranya dengan berbaring menggunakan kedua lutut yang ditekuk, telapak kaki dapat menyentuh lantai, kemudian lengan disamping lantai. 

Usahakan jaga tulang belakang tetap lurus dengan mengangkat sedikit tulang ke atas. 

Buang napas secara perlahan, kemudian tarik ke atas otot dasar panggul. Turunkan satu kaki kanan ke samping kanan kemudian kembali tegak. Lakukan gerakan ini secara bergantian.

pilatesIlustrasi pilates (Foto: Youtube/Aalaya Pilates at Home)

3. Aerobik

Aerobik terbukti dapat melawan disfungsi ereksi jika dilakukan empat kali seminggu. Lakukan latihan ini selama 40 menit dan harus lakukan secara rutin.

Latihan aerobik bisa Anda lakukan seperti tinju, bersepeda, dan lari. Aerobik ini juga akan meningkatkan faktor risiko yang terkait dengan disfungsi ereksi dan dapa meningkatkan kesehatan kardiovaskular serta melawan masalah seperti obesitas.

LariIlustrasi lari (Foto: Pexels)

4. Squat

Dilansir dari laman Men's Health. latihan squat ini dapat meningkatkan kadar testosteron Anda, squat juga dapat meningkatkan aliran darah ke daerah panggul, sehingga membuat orgasme lebih intens.

Cara melakukannya dengan berdiri dengan kaki terbuka selebar bahu. Kemudian mulailah gerakan dengan menekuk lutut dan duduk dengan pinggul. Lalu turunkan sebisa Anda dengan cepat membalikan gerakan kembali keposisi awal. Biarkan kepala tetap tegak selama melakukan gerakan.

SquatIlustrasi squat (Foto: Pexels)

5. Plank

Gerakan plank ini mirip dengan push up. Bedanya hanya jika plank ini siku Anda ditekuk hingga tangan dan lengan membentuk huruf L. Namun, posisi kaki sama seperti push up.

Plank ini dapat menguatkan otot lengan, otot bagian perut, paha dan pinggul. Otot-otot tersebut yang memiliki peran untuk menjaga posisi Anda dalam berhubungan seks. (Niswatul Mahmudah)

PlankIlustrasi plank. (Foto: Pexels)

Berita terkait
5 Makanan Jangan Disantap Malam Jumat, Turunkan Gairah Seks
Jelang malam Jumat, Anda jangan mengonsumsi 5 makanan yang bisa turunkan gairah seks dan libido.
Kriteria Seks Nikah Bahagia: Reproduksi, Rekreasi dan Relasi
kriteria seks dalam hubungan pernikahan harus memenuhi unsur reproduksi, rekreasi dan relasi. Bagaimana penjelasannya?
Suka Ngayal Hubungan Intim Bareng Orang Lain, Apakah Normal?
Anda memiliki khayalan berhubungan intim dengan orang lain atau mantan pacar padahal telah mempunyai pasangan. Apakah normal?
0
Lima Olahraga Sore Bikin Ereksi Pria Tahan Lebih Lama
Berolahraga saat sore tiba, rasa kurang percaya diri akibat masalah disfungsi ereksi bisa dihilangkan.