UNTUK INDONESIA
Suka Ngayal Hubungan Intim Bareng Orang Lain, Apakah Normal?
Anda memiliki khayalan berhubungan intim dengan orang lain atau mantan pacar padahal telah mempunyai pasangan. Apakah normal?
Ilustrasi menghayal. (Foto: Pixabay)

Jakarta - Anda memiliki khayalan berhubungan intim dengan orang lain atau mantan pacar padahal telah mempunyai pasangan. Apakah fantasi yang muncul lebih dari sekali itu normal?

Menurut survei online yang dilakukan oleh DreamsCloud, tak sedikit orang yang 'ngayal' seksualitas bersama mantan kekasihnya. Hal itu dilakukan meski telah memiliki istri atau pacar baru.

Survei online itu berdasarkan keterlibatan narasumber berjumlah 1.172 orang, yang terdiri dari pria dan wanita. Hasilnya di luar dugaan, hanya sekitar 25 persen orang berfantasi berhubungan intim dengan pasangan. Sedangkan 29 persennya mengaku kerap mengkhayal seksual dengan mantan kekasih.

Konselor dan terapis hubungan Anne McKay mengatakan, berfantasi dengan mantan kekasih atau orang lain tidak berarti selingkuh dari pasangan.

"Secara umum, memiliki perasaan seksual atau mengkhayal dengan orang lain adalah normal," kata Anne McKay.

Baca juga:

Namun, Anda perlu melakukan instrospeksi diri bila Anda melakukannya terlalu sering. Upaya lain bisa dilakukan, caranya berdiskusi bersama pasangan. Anda dapat menemukan penyebabnya dari orang lain, atau hal itu bisa muncul akibat perilaku orang lain.

Pakar hubungan Terri Orbuch menyebutkan, berfantasi seksual dengan orang lain terlalu sering bisa menjadi hubungan yang Anda lalui saat ini tidak memenuhi apa yang diinginkan. Ada perasaan positif maupun negatif yang spatutnya diselesaikan.

"Jika kondisinya seperti itu, Anda perlu menilai seberapa besar kebahagiaan Anda dengan pasangan ini dalam keadaan sadar," ujar McKay.

Berita terkait
Vitamin Wajib Bagi Suporter Fanatik Sepak Bola
Suporter sepak bola Tanah Air dikenal fanatik dan kerap terjaga. Berikut rekomendasi vitamin wajib bagi fan kulit bundar.
Kenali Durasi Normal Penis Berdiri dan Tegang, Enggak Loyo Kan?
Penjelasan medis berapa lama durasi penis ereksi sebelum akhirnya orgasme.
Lima Fakta Pesta Seks Durasi 4 Hari di Aceh
Berikut 5 fakta tentang pesta seks yang dilakukan tiga pasangan non muhrim di sebuah rumah kosong di Kabupaten Pidie, Aceh.
0
Suka Ngayal Hubungan Intim Bareng Orang Lain, Apakah Normal?
Anda memiliki khayalan berhubungan intim dengan orang lain atau mantan pacar padahal telah mempunyai pasangan. Apakah normal?