5 Makanan Jangan Disantap Malam Jumat, Turunkan Gairah Seks

Jelang malam Jumat, pasutrai sebaiknya cegah mengonsumsi 5 makanan yang bisa turunkan gairah seks dan libido.
Ilustrasi Seksual. (Foto: Tagar/Freepik)

Jakarta - Mendambakan kehangatan dan gairah menggebu saat berhubungan intim, tetapi malah mendapatkan sebaliknya. Mungkin ketika menjelang malam Jumat, Anda mengonsumsi makanan yang seharusnya tidak disantap.

Berkurangnya libido bisa muncul dari faktor sosiologis, psikologis, dan hormonal. Begitu juga kebiasaan merokok, dan mengonsumsi obat-obatan, bisa menjadi salah satu penyebab menurunnya gairah seks.

Namun yang paling mendasar, karena faktor asupan makanan sehingga sairah atau libido tiba-tiba menjadi terganggu. Sebab itu penting dalam memerhatikan asupan makanan sehat menjelang perencanaan Anda bercinta.

"Pria yang menyantap banyak makanan tidak bergizi dapat menurunkan tingkat seksualitas," kata Ahli gizi pengobatan fungsional di Metabolic, Corey B. Schuler, dikutip dari Showbiz CheatSheet.

Memang apa saja sih makanan yang dilarang dikonsumsi menjelang malam Jumat? Berikut 5 makanan yang menjadi faktor menurunnya gairah seks pada pria:

1. Makanan yang digoreng

Menurut Medical Daily, makanan berminyak sangat tidak baik untuk kehidupan seks. Pasalnya mengonsumsi lemak dapat menurunkan libido.

Mengkonsumsi asam lemak juga dapat menyebabkan produksi sperma pria tidak normal. Sedangkan bagi wanita mengganggu keinginan unttuk memiliki momongan.

Sebaiknya menjelang malam Jumat, makanan yang digoreng dijauhkan karena berisiko terhadap masalah seksual.

Kentang gorengIlustrasi kentang goreng. (Foto: Pexels)

2. Susu

Produk susu seperti keju dan es krim menjadi camilan favorit hampir setiap orang. Namun ternyata, produk olahan susu dapat menurunkan gairah seks.

Hal itu diakibatkan karena susu memiliki kandungan asam laktat yang dapat menekan tingkat libido. Produk dari bahan susu mengandung hormon sintesis yang bisa membuang hormon alami pada pria dan wanita.

Kalsium memang bagus untuk kesehatan seksual, namun carilah alternatif lain seperti sayuran hijau menjelang malam Jumat.

SusuIlustrasi susu. (Foto: Pexels)

Baca juga:

3. Popcorn

Siapa sangka camilan popcorn bisa berdampak pada seks pria. Lapisan microwave popcorn mengandung asam perfluorooctanoic yang mengganggu endokrin, sehingga menurunkan kadar testosteron.

Bahan kimia yang berada pada lapisan microwave popcorn dapat menyebabkan gairah seks menjadi lemah. Asam perfluorooctanoic dalam kandungan microwave popcorn juga berdampak buruk bagi kesuburan perempuan.

PopcornIlustrasi popcorn dibikin pakai microwave. (Foto: Pexels)

4. Mint

Mint bermanfaat dapat menenangkan perut, meringankan mulas, menghilangkan bau mulut, dan meningkatkan fokus. Namun ternyata, mengonsumsi mint bisa berdampak pada kehidupan seks Anda dalam jangka pendek.

Mint yang mengandung mentol bisa mengurangi testosteron. Akhirnya libido pada pria menjadi menurun. Mint juga  bisa terdapat dalam bentuk kudapan seperti ice cream atau permen. 

Daun mint

Ilustrasi daun mint. (Foto: Pexels)

5. Gula

Seperti kebanyakan orang bilang, mmengonsumsi makanan manis bisa menumbuhkan mood seseorang. Namun ternyata, menyantap makanan manis, selain menyebabkan kadar gula darah melonjak, menimbulkan kelelahan, dan bisa kehilangan fokus.

Makanan dengan citarasa manis juga dapat mengurangi libido Anda ketika akan berhubungan intim. (Niswatul Mahmudah)


(Peringatan konten dewasa khusus 18+. Materi yang dibaca bermuatan konten dewasa, hanya untuk yang cukup umur.)

Makanan manisIlustrasi makanan manis. (Foto: Pexels)
Berita terkait
5 Kondisi Kesehatan pada Puting Payudara Wanita
Payudara pada wanita perlu dijaga kesehatannya agar terhindar dari risiko kanker. Tak terkecuali pada bagian puting.
PAP dan 2 Kegiatan Jelang Tidur, Bangun Makin Disayang Pacar
Kegiatan bersama pacar seperti PAP menjelang tidur membuat hubungan menjadi makin hangat.
Kontroversi dan 3 Fakta Perayaan No Bra Day Tiap 13 Oktober
Setiap tahunnya pada tanggal 13 Oktober diperingati sebagai perayaan No Bra Day atau Hari Tanpa Beha.
0
Sejumlah Aturan Baru PPDB 2021 untuk SD Hingga SMK
Kemendikbudristek menetapkan delapan aturan baru dalam PPDB 2021 mulai dari perubahan batas usia hingga daya tampung sekolah pada zonasi peserta.