Ide Bisnis Kreatif dengan Modal Kecil yang Menjanjikan

Beberapa tahun terakhir, item-item bertema rustic digandrungi oleh masyarakat. Mulai dari dekorasi, perlengkapan interior, hingga aksesorisnya.
Ilustrasi bisnis online (Foto: Tagar/Pixels/Kaboompics.com)

Jakarta - Cukup banyak ide kreatif bisnis yang bisa dicoba kaum milenial untuk menggali potensi diri. Kreativitas dalam bisnis harus selalu dikembangkan mengingat dunia bisnis yang kian kompetitif.

Ide berikut ini bisa menjadi referensi bagi yang ingin memulai bisnis kreatif dengan modal yang diperlukan cenderung lebih kecil tetapi membutuhkan kreativitas tinggi untuk menarik minat pelanggan.


1. Item-item bertema rustic

Beberapa tahun terakhir, item-item bertema rustic digandrungi oleh masyarakat. Mulai dari dekorasi, perlengkapan interior, hingga aksesorisnya. Pada dasarnya gaya rustic menggambarkan suasana pedesaan yang alami. 

Biasanya diwakili dengan sejumlah item seperti kayu, batu, dan benda-benda yang memberikan kesan alami. Tidak hanya menjual barang jadi,menyediakan bahan dasar pernak-pernik rustic juga bisa dicoba, seperti bunga kering, biji-bijian kering, ranting kayu, hingga akar kering.


2. Everlasting flower

Selain bunga segar, bisnis bunga abadi juga tidak kalah menjanjikan. Bunga-bunga kering kerap dijadikan aksesoris untuk kotak mahar dan seserahan. Selain bunga asli yang dikeringkan, bunga-bunga buatan tangan juga banyak peminatnya. Kelebihannya, everlasting flower bisa disimpan hingga bertahun-tahun daripada bunga segar.


3. kuliner kekinian

Bisnis kuliner seolah tidak pernah surut pamornya asalkan ada inovasi yang memancing rasa penasaran lidah pelanggan. Banyak contoh bisa ditiru, misal kuliner dengan level pedas, kue-kue dengan topping kreatif, hingga bisnis makanan sehat.


4. Konten Kreator

Konten kreator merupakan orang yang membuat konten di media digital untuk berbagai tujuan, salah satunya promosi. Konten yang dihasilkan bervariatif, mulai dari artikel, video, foto, hingga infografik. 

Kanal-kanal untuk menampilkannya pun bermacam-macam, seperti YouTube, Instagram, website, dan Tiktok. Kini banyak bidang yang membutuhkan talenta-talenta untuk menciptakan konten-konten segar untuk menarik minat khalayak.[]


(Ratu Mitha Amelia)

Baca Juga:

Berita terkait
Cuan Terbesar Grup Djarum dari Bisnis Rokok dan Perbankan
Sejauh ini, Djarum memperoleh pendapatan terbesar dari bisnis rokok dan perbankan melalui PT Bank Central Asia Tbk (BCA)
Ekspansi Bisnis, Grup Djarum Gencar Akuisisi Saham Tahun Ini
Ekspansi Grup Djarum berlangsung di sektor bisnis e-commerce dan sektor infrastruktur komunikasi.
WhatsApp Uji Coba Fitur Pencarian Bisnis
Baru-baru ini, WhatsApp menguji coba fitur baru untuk melakukan pencarian bisnis di dalam aplikasi.
0
Ide Bisnis Kreatif dengan Modal Kecil yang Menjanjikan
Beberapa tahun terakhir, item-item bertema rustic digandrungi oleh masyarakat. Mulai dari dekorasi, perlengkapan interior, hingga aksesorisnya.