WhatsApp Uji Coba Fitur Pencarian Bisnis

Baru-baru ini, WhatsApp menguji coba fitur baru untuk melakukan pencarian bisnis di dalam aplikasi.
Ilustrasi WhatsApp (Foto: Tagar/Pixabay)

Jakarta - Baru-baru ini, WhatsApp menguji coba fitur baru untuk melakukan pencarian bisnis di dalam aplikasi. Dengan adanya inovasi baru tersebut, dinilai sangat memudahkan pelaku usaha agar dapat dikenal lebih luas.

Seperti yang dilansir dari Reuters, WhatsApp baru menguji coba fitur ini di Sao Paulo, Brazil pada 15 September 2021. Diharapkan dengan adanya fitur ini, pengguna WhatsApp dapat menemukan toko atau layanan melalui direktori aplikasi.

Uji coba ini dapat mencakup ribuan bisnis dalam berbagai kategori seperti ritel, makanan, dan layanan lokal. Vice President of Business Messaging Facebook Matt Idema mengatakan, fitur ini akan menjadi cara bagi orang-orang untuk mulai berdagang di WhatsApp.


India dan Indonesia menjadi kandidat berikutnya untuk memperluas fitur tersebut.


Tidak seperti Facebook dan Instagram, WhatsApp tidak akan menjalankan iklan di dalam aplikasinya. Tetapi untuk masa yang akan mendatang, Idema menegaskan tidak akan menutup kemungkinan akan adanya in app ads pada WhatsApp.

“India dan Indonesia menjadi kandidat berikutnya untuk memperluas fitur tersebut,” ujar Matt Idema, selaku Vice President of Business Messaging Facebook.

Sejalan dengan perkembangan ritel online yang terus berkembang pesat selama Covid-19, Facebook telah mengembangkan fitur belanja di seluruh aplikasinya. 

Mark Zuckerberg juga mengumumkan bahwa fitur toko Facebook akan diperluas ke WhatsApp di beberapa negara pada Juni lalu.[]

(Rafi Fairuz)

Baca Juga:

Berita terkait
Cara Atasi Video WhatsApp Tidak Tersimpan di Galeri
Pengguna WhatsApp sesekali mengalami kendala seperti cara agar foto dan video tidak tersimpan di galeri di antara caranya mengatur unduh otomatis.
Gegara Aturan Baru Internet, WhatsApp Gugat Pemerintah India
Aplikasi WhatsApp milik Amerika Serikat menggugat pemerintah India terkait peraturan baru internet yang dianggap melanggar hak privasi pengguna.
Meme Hampir Membuat Seorang Warga India Keluar Dari WhatsApp
Grup WhatsApp keluarga di India belakangan ini jadi tempat yang menyedihkan karena Covid-19 terus-menerus memicu ribuan kematian setiap hari
0
WhatsApp Uji Coba Fitur Pencarian Bisnis
Baru-baru ini, WhatsApp menguji coba fitur baru untuk melakukan pencarian bisnis di dalam aplikasi.